Akibat Hujan Deras, 400 Rumah di Kabupaten Kediri Tergenang Air

  • Bagikan
Bencana banjir di Kabupaten Kediri. Total 400 rumah terendam banjir, Kamis (7/1/2021). (Foto: Rino Hayyu/Tugu Jatim)
Bencana banjir di Kabupaten Kediri. Total 400 rumah terendam banjir, Kamis (7/1/2021). (Foto: Rino Hayyu/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Dampak dari hujan deras melanda dua desa di Kabupaten Kediri. Tepatnya di Desa Sambirejo dan Desa Kwadungan, Kecamatan Gampengrejo. Ratusan rumah di dua desa tersebut masih tergenang air hingga Kamis (7/1/2021) siang. Sungai meluap membuat air merangsek masuk ke kawasan dua desa tersebut.

Hal ini diterangkan, Arifin, perangkat Desa Sambirejo, menyatakan ada sekitar 400 rumah yang terdampak genangan air tersebut. Secara detail, kata Arifin, kurang lebih 300 rumah di Desa Sambirejo dan 100 rumah di Desa Kwadungan yang masih digenangi air.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: Prekuel Game of Thrones Akan Rilis Tahun 2022, Fokus ke Cerita Keluarga Targaryen

Ditanya penyebabnya, Arifin memperkirakan banjir ini terjadi karena Sungai Kresek meluap. Akibat dari luapan itu, air bah masuk persawahan dan pemukiman warga di dua desa tersebut. Pantauan tugujatim,id, sejak Kamis (7/1/2021) pagi, warga gotong royong untuk membersihkan rumah warga.

Beberapa juga terlihat mengangkat barangnya untuk dinaikkan ke lemari atau lantai atas rumah agar aman. Warga juga membuat tanggul dengan sak pasir untuk membendung aliran air yang mungkin masuk ke sekitar perumahan warga. (noe/gg)

Empat Kecamatan di Nganjuk Masih Terendam Banjir

  • Bagikan