Akibat Terjangan Banjir, Jembatan Penghubung Antar Desa di Bojonegoro Ambrol - Tugujatim.id

Akibat Terjangan Banjir, Jembatan Penghubung Antar Desa di Bojonegoro Ambrol

  • Bagikan
Jembatan penghubung Desa Jatiblimbing dan Desa Ngraseh di Bojonegoro yang ambrol diterjang banjir. (Foto: Humas Pemkab Bojonegoro)
Jembatan penghubung Desa Jatiblimbing dan Desa Ngraseh di Bojonegoro yang ambrol diterjang banjir. (Foto: Humas Pemkab Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Jembatan di Desa Jatiblimbing, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro ambrol akibat terjangan banjir yang melanda wilayah tersebut pada Rabu (20/1/2021) malam. Akibatnya jalan penghubung Desa Jatiblimbing dengan Desa Ngraseh Kecamatan Dander ini ditutup total.

Mulai Kamis (21/01/2021) warga yang ingin melewati jembatan tersebut akan dialihkan melalui Desa Bendo dan Desa Kunci.

Menurut Kades Jatibelimbing, Teddy Fery mengenai kronologi putusnya jembatan tersebut bermula pada Rabu (20/1/2021) sore, terjadi hujan deras di wilayah Desa Jatiblimbing dan sekitarnya.

Akibat curah hujan tinggi, sungai meluap dan arus deras air menerjang jembatan yang memiliki panjang 4 meter x 20 meter itu. Akibatnya ada retakan di sisi barat atau bahu jembatan.

“Sekitar pukul 18.00 WIB atas informasi warga, bahwa jembatan Desa Jatiblimbing ambrol di sisi barat karena terjangan arus air yang cukup kencang,” ungkap Teddy

Guna menyiasatinya pemerintah desa setempat mengalihkan melalui jalur utara arah Desa Bendo, Kecamatan Kapas dan jalur selatan melalui Desa Kunci, Kecamatan Dander sambil berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan