Akses Layanan BPN Malang Kembali Dibuka tanpa Harus Swab Antigen - Tugujatim.id

Akses Layanan BPN Malang Kembali Dibuka tanpa Harus Swab Antigen

  • Bagikan
Kantor BPN Kabupaten Malang. (Foto: M. Sholeh/Tugu Jatim)
Kantor BPN Kabupaten Malang. (Foto: M. Sholeh/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Sebanyak 29 karyawan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Malang telah terpapar Covid-19. Untuk itu, Kantor BPN sempat menerapkan aturan wajib menyertakan surat swab antigen pada 2-3 Agustus 2021 bagi masyarakat yang hendak mengakses layanan.

Namun, sejak 4 Agustus 2021, aturan itu telah dicabut kembali karena dikeluhkan masyarakat. Jadi, mereka dapat kembali mengakses layanan di kantor BPN Malang tanpa harus menyertakan surat swab antigen.

“Kemarin itu kami berduka, dalam sepekan ada dua karyawan meninggal. Setelah itu kami lockdown loket karena yang meninggal itu dari loket dan dari petugas pelayanan,” ujar Kepala BPN Malang La Ode Asrafil, Kamis (05/08/2021).

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan swab antigen kepada 142 karyawan.

“Dan 29 orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku menerapkan aturan wajib menyertakan surat swab antigen kepada masyarakat yang hendak mengakses layanan memang berdasarkan kebijakan Kementerian Agraria dan Tata Ruang – Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN).

“Namun, kami sebenarnya sudah mencabut aturan itu sejak Rabu (04/08/2021). Jadi, sekarang sudah berjalan pelan-pelan secara normal sesuai protokol kesehatan (prokes, red),” ucapnya.

Dia berharap, masyarakat bisa memahami kondisi dan situasi pandemi ini yang memang sedang bergejolak. Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak mengakses layanan di Kantor BPN Malang agar menerapkan prokes dengan ketat.

 

  • Bagikan