Aksi Corteo Aremania Merahkan Langit Kota Malang, 35 Tumpeng Dibagikan Rayakan HUT Arema FC

Aksi corteo. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)
Lautan massa suporter Aremania menggelar aksi corteo memerahkan malam perayaan HUT Arema ke-35 di Alun-Alun Tugu Malang, Kamis (11/08/2022). (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Perayaan HUT ke-35 Arema FC diwarnai aksi ribuan suporter Aremania di kawasan Kayutangan hingga Alun-Alun Tugu Malang, Kamis dini hari (11/08/2022). Saking antusiasnya, mereka sukses memerahkan langit malam lewat aksi corteo-nya.

Ya, perayaan malam bersejarah itu berpusat di dua titik, yakni Kayutangan dan Alun-Alun Tugu Malang hingga pengalungan syal di Patung Singa depan Stasiun Kota Malang.

Perayaan kali ini bahkan melibatkan para pejabat Forkopimda Kota Malang, seperti Wali Kota Malang Sutiaji, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Manajer Arema FC Ali Rifki, dan para Aremania.

Suasana makin meriah saat mereka menyapa langsung Aremania di Kayutangan dan dilanjutkan dengan parade musik hingga mendekati pukul 12 malam. Jelang pergantian hari, lautan massa Aremania mulai bergeser menggelar aksi corteo ke arah Tugu Malang.

Aksi corteo. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)
Salah satu Aremania membawa salah satu dari 35 nasi tumpeng yang dibagikan sebagai perayaan HUT Arema ke-35. Kamis (11/08/2022). (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)

Kompak melakukan aksi, mereka menyanyikan lagu kebanggaan Arema hingga menyalakan flare, dan memerahkan langit malam. Sementara itu, salah satu suporter Arema bernama Giman berharap tim Singo Edan bisa menang di Liga 1 2022 ini.

”Harapan kami, Arema bisa juara di Liga 1 tahun ini. Agar menjadi tim yang kembali disegani. Kami sudah haus juara,” kata Giman.

Euforia perayaan HUT ke-35 kali ini mengambil tema Jiwa Jawara. Tak seperti biasanya, perayaan kali ini juga melibatkan manajemen Arema hingga pejabat Forkopimda Kota Malang.

Aksi corteo. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)
Aremania mengibarkan bendera Arema FC pada Kamis (11/08/2022). (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)

Kegiatan itu ditutup dengan pemotongan tumpeng di depan Balai Kota Malang. Total ada 35 tumpeng, sesuai usianya, yang disiapkan dan dibagikan kepada Aremania.

Untuk perayaan selanjutnya dilakukan pada Kamis pagi (11/08/2022) dengan Apel Kebangsaan Satu Jiwa Satu Bangsa di Lapangan Rampal yang dikomandoi langsung oleh Korem 083/Baladhika Jaya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Napak Tilas Aremania hingga peresmian Patung Kepala Singa yang baru saja dibangun di Stadion Kanjuruhan Malang. Sebelumnya, jajaran internal manajemen juga melakukan ziarah kubur kepada tokoh pendiri Arema Lucky Acub Zaenal.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim