Alami Patah Tulang, Conor McGregor Tumbang Dihajar Dustin Poirier

  • Bagikan
Dustin Poirier memenangkan pertandingan melawan Conor Mcgregor. (Foto: IG Dustin Poirier @dustinpoirier/Tugu Jatim)
Dustin Poirier memenangkan pertandingan melawan Conor Mcgregor. (Foto: IG Dustin Poirier @dustinpoirier)

AMERIKA SERIKAT, Tugujatim.id – Akhir pertandingan yang tidak diduga. Dustin Poirier berhasil mengalahkan Conor McGregor pada kelas ringan UFC 264 yang berlangsung di T-Mobile Arena di Paradise, Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (11/07/2021).

Conor McGregor mengawali pertandingan dengan tendangan samping memutar badan. Poirier menghadapi lawannya dengan tenang. McGregor pun kembali menyerang dengan mendaratkan pukulan tangan kirinya. Tapi sayang, pukulan tersebut meleset.

Kesempatan ini menjadi peluang Poirier untuk mendaratkan pukulannya. McGregor tersungkur ke lantai dan Poirier menggunakan kesempatan ini untuk menghantam lawannya dengan pukulan bertubi-tubi. Pukulan tersebut mengakibatkan telinga Mcgregor terluka.

McGregor terlihat tak berdaya, baru saja bangkit, Poirier kembali mendaratkan pukulan tangan kanan dan menjatuhkannya lagi. Selama 30 menit Poirier memegang kendali permainan. Laki-laki berkebangsaan Irlandia itu dihajar abis-habisan oleh lawannya. Waktu terus berjalan, ronde pertama akan segera berakhir. Kali ini McGregor tidak bisa bangkit lagi, pergelangan kakinya patah.

Dilansir dari Newshub, dokter memutuskan McGregor tidak boleh melanjutkan pertandingan karena telah mengalami patah tulang pergelangan kaki.

Pertarungan trilogi kali ini pun selesai. Wasit memutuskan Poirier sebagai pemenang atau TKO (technical knockout). Poirier sangat percaya diri atas kemenangannya pada Januari lalu dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada pertandingan kali ini.

Mcgregor pun meninggalkan arena terlebih dulu, diiringi riuh tepuk tangan dari para penonton. Mcgregor adalah petinju yang berbakat. Namun, kali ini rupanya Poirier mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam pertandingan. Dia juga termasuk petinju yang berbahaya karena telah memenangkan 13 pertandingan dari 14 pertandingan terakhirnya. Satu-satunya kekalahan yang dia dapatkan saat bertanding melawan Khabib Nurmagomedev, seorang petinju kelas ringan terhebat sepanjang masa.

Melansir dari The New York Times, dalam wawancara pasca pertandingan, Poirier mengatakan Mcgregor telah mengalami patah tulang sejak awal pertandingan akibat tersandung dan terjatuh ke belakang. Tapi, Mcgregor menyangkalnya. Tapi, apa pun itu, Poirier tetap akan melawan Oliveira di pertandingan selanjutnya, sedangkan Mcgregor akan menjalani operasi patah tulangnya.

 

  • Bagikan