Dispendukcapil Bojonegoro Imbau Warga Urus Dokumen setelah PPKM Darurat Selesai

  • Bagikan
Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Bojonegoro tetap melayani masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Darurat, baik secara online maupun offline dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Namun, Dispendukcapil Bojonegoro mengimbau masyarakat menunda kepengurusan dokumen jika tidak mendesak.

“Diberitahukan kepada masyarakat Bojonegoro yang akan mengurus dokumen kependudukan yang tidak mendesak disarankan untuk mengurus dokumen lain waktu hingga PPKM Darurat selesai,” pengumuman Dispendukcapil Bojonegoro dalam akun media sosialnya.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Pemanfaatan Data Dispendukcapil Bojonegoro Joko Setio mengatakan, selama PPKM Darurat, jam operasional kantor mulai pukul 08.00-14.00.

“Kami tetap melayani apa pun bentuk dokumennya, tapi jika pengurusan dokumen tidak mendesak, sebaiknya mereka mengurus setelah PPKM Darurat. Tapi, kalau mendesak ya silakan datang ke kantor dengan mematuhi prokes yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, kepengurusan dokumen kependudukan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bojonegoro dikatakan lebih banyak masyarakat yang memilih untuk mengurus secara online.

“Kalau di MPP, masyarakat kebanyakan mengurus dokumen secara online sehingga pelayanan online mengalami kenaikan 30 persen dibanding biasanya,” ujar Kepala Pelayanan Dispendukcapil di MPP Darul Mahasin.

Namun, Darul Mahasin melanjutkan, selama PPKM Darurat, MPP Bojonegoro hanya bisa melayani masyarakat selama 4 jam, yaitu pukul 08.00-12.00.

  • Bagikan