Angelina Jolie Bikin Akun Instagram Konflik Afganistan, untuk Apa?

Angelina Jolie Bikin Akun Instagram Konflik Afganistan, untuk Apa?

  • Bagikan
Angelina Jolie, aktris sekaligus tokoh kemanusiaan yang belum lama ini membuat akun Instagram untuk konflik Afganistan/tugu jatim
Angelina Jolie, aktris sekaligus tokoh kemanusiaan yang belum lama ini membuat akun Instagram untuk konflik Afganistan. (Foto: Pinterest)

Tugujatim.id – Aktris sekaligus tokoh kemanusiaan Angelina Jolie baru-baru ini mengejutkan banyak pihak. Hal ini lantaran dia membuat akun Instagram untuk konflik Afganistan dengan unggahan pertama “Surat Dari Perempuan Afghanistan” beberapa waktu lalu.

Meskipun baru memiliki dua unggahan, pemenang Oscar ini berhasil mendapatkan 7,5 juta pengikut sejak Sabtu (21/8/2021). Melansir dari Vanity Fair, mantan istri dari Brad Pitt tersebut mengalahkan Taeil ‘NCT’ yang mendapatkan satu juta pengikut dalam satu jam 45 menit dan juga mengalahkan rekan sesama aktrisnya, Jennifer Aniston.

Yang lebih mengejutkan lagi pada unggahan pertama dari pemeran Maleficent ini, bercerita jika dirinya mendapatkan pesan dari seorang remaja di Afghanistan. Remaja itu menunjukkan bahwa orang-orang di negara itu  telah kehilangan kemampuan untuk berkomunikasi di sosial media, serta tak bisa mengekspresikan diri mereka secara bebas.

Terkait alasan mengapa membuat akun Instagram untuk konflik Afganistan, Jolie mengungkapkan karena dipicu oleh keinginan berbagi cerita dan suara para pejuang hak asasi manusia di seluruh dunia.

“Seperti orang lain yang berkomitmen, saya tidak akan berpaling. Saya akan terus mencari cara untuk membantu. Dan, saya harap Anda akan bergabung dengan saya,” ajak aktris yang menjadi salah satu superhero dalam film terbaru Marvel Eternals yang akan rilis pada November mendatang.

Tak hanya itu, ibu dari enam anak ini menunjukkan keseriusannya membantu para pengungsi melalui unggahan kedua yang berjudul ‘The Displaced‘.

“Saya mulai bekerja dengan orang-orang terlantar karena saya sangat percaya pada hak asasi manusia. Bukan karena amal, tetapi karena rasa hormat yang mendalam terhadap mereka dan keluarga mereka, dan semua yang terus mereka atasi, meskipun begitu banyak penganiayaan, ketidaksetaraan, dan ketidakadilan,” tulis Jolie.

Jolie pun membeberkan fakta bahwa 1 persen dari populasi dunia merupakan pengungsi yang mengalami kenaikan drastis dibanding dekade sebelumnya. Kenaikan jumlah pengungsi ini dikarenakan  konflik negara yang tak kunjung usai seperti konflik Afghanistan dan juga konflik Ethiopia.

  • Bagikan