Anggota DPR RI Cak Udin Dukung Vaksinasi Indonesia Bangkit di Kota Batu - Tugujatim.id

Anggota DPR RI Cak Udin Dukung Vaksinasi Indonesia Bangkit di Kota Batu

  • Bagikan
Anggota DPR RI, Cak Udin (baju hijau) bersama anggota DPC PKB Kota Batu saat meninjau program vaksinasi Indonesia Bangkit, Senin (23/8/2021). (Foto: M Ulul Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Anggota DPR RI, Cak Udin (baju hijau) bersama anggota DPC PKB Kota Batu saat meninjau program vaksinasi Indonesia Bangkit, Senin (23/8/2021). (Foto: M Ulul Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)

BATU, Tugujatim.id – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batu turut membantu percepatan vaksinasi Covid-19 lewat program Vaksinasi Indonesia Bangkit. Total sekitar 1000 vaksin ditargetkan tercapai per hari ini, Senin (23/8/2021). Vaksinasi disebar di 2 tempat yakni di Jalan Hasan Halim Kota Batu.

Gerakan vaksinasi ini juga disambangi langsung Sekjen PKB yang juga adalah Anggota DPR RI, M. Hasanuddin Wahid. Dia menuturkan, program ini digagas atas instruksi Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar untuk membantu percepatan vaksinasi di Indonesia, salah satunya di Kota Batu.

”Terlebih Malang Raya termasuk klaster penularan yang tinggi bahkan tingkat kematiannya juga. Lewat program vaksinasi ini harapannya bisa tercapai herd immunity,” kata pria yang akrab disapa Cak Udin di sela kunjungannya.

Program vaksinasi ini, kata Cak Udin menjadi kesempatan PKB membantu program percepatan vaksinasi. Total ada 1000 dosis pertama hingga kedua yang telah disiapkan.

“Jika herd immunity bisa terbentuk segera, maka bisa dipastikan kehidupan normal bisa berjalan kembali. Dampak positifnya ya roda perekonomian, pendidikan, pariwisata di Kota Batu bisa kembali lagi,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman mengatakan, prinsip dari vaksinasi di Kota Batu ini setidaknya bisa memvaksin 70 persen dari total 160 jiwa penduduk.

”Sekarang masih 30,6 persen. Tentu kami PKB ingin berperan juga dalam membantu percepatannya. Semoga di tahun ini herd immunity bisa tercapai,” ungkap Cak Nur, sapaannya.

Dalam hal ini, PKB menargetkan sasaran vaksinasi kalangan pondok pesantren, guru ngaji dan juga masyarakat umum. Dalam pelaksanaannya ini juga dilakukan di 2 tempat terpisah agar tidak terjadi kerumunan. ”Semua kami lakukan dengan prokes ketat,” tandasnya.

  • Bagikan