Antisipasi Kerumunan, Polres Malang Putuskan Sembelih Sendiri Puluhan Hewan Kurban

  • Bagikan
Polres Malang memutuskan untuk menyembelih sendiri hewan kurban dan hanya mengundang perwakilan pondok pesantren di Kabupaten Malang pada Selasa (20/7/2021) ini. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terciptanya kerumunan. (Foto: Rizal Adhi/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Peringatan Hari Raya Idul Adha yang bertepatan bersama PPKM Darurat pada hari ini (20/07/2021) membuat jajaran Polres Malang untuk membuat skema khusus pemotongan hewan kurban. Pihaknya memutuskan untuk menyembelih sendiri puluhan hewan kurban melalui rumah potong hewan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (20/7/2021).

Diserahkan Pada Perwakilan Ponpes Sebelum Disalurkan pada Masyarakat

Pada acara penyembelihan hewan kurban tersebut, Polres Malang menyembelih total sebanyak 35 ekor kambing dan 8 ekor sapi yang kemudian diserahkan secara simbolis kepada perwakilan pondok pesantren (Ponpes).

“Alhamdulillah, jajaran Polres Malang bisa berkurban 8 ekor sapi dan 35 ekor kambing pada peringatan Idul Adha tahun ini. Kapolres Malang mengharapkan, perwakilan dari pondok pesantren yang menerima hewan kurban dapat menyalurkan kepada warga yang berhak mendapatkanya,” ucap Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono.

Bagoes mengatakan jika hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa.

“Agar tidak ada kerumunan saat penyembelihan hewan kurban dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah di masa PPKM darurat,” bebernya.

Terakhir, ia berharap agar perayaan Idul Adha 1442H ini memberikan berkah di tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Semoga hari raya Idul Adha 1442 H ini membawa berkah untuk kita semua, dan juga  dijauhkan dari musibah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

  • Bagikan