Arema FC Pastikan Piala Walikota Solo 2021 Batal Digelar - Tugujatim.id

Arema FC Pastikan Piala Walikota Solo 2021 Batal Digelar

  • Bagikan
Para pemain Arema FC sudah datang ke Solo untuk mengikuti Piala Walikota Solo. (Foto: Instagram/Arema FC)
Para pemain Arema FC sudah datang ke Solo untuk mengikuti Piala Walikota Solo. (Foto: Instagram/Arema FC)

MALANG, Tugumalang.id – Gelaran pemanasan sebelum Liga 1 dimulai, Piala Walikota Solo 2021, dipastikan batal digelar. Hal ini disampaikan Media Officer Arema FC, Sudarmaji, setelah menerima surat pembatalan dari pihak penyelenggara.

“Arema FC telah resmi menerima surat pembatalan Piala Walikota Solo 2021,” terang Sudarmaji pada Selasa (29/06/2021).

Sudarmaji mengatakan tim Singo Edan tetap legowo meskipun para pemain sebenarnya sudah sangat antusias mengikuti gelaran ini.

“Arema FC sangat bersemangat untuk mengikuti event ini dengan tujuan untuk membangkitkan kembali sepakbola kita ditengah kondisi pandemi, sepakbola kita mengajarkan bagaimana kita harus pantang menyerah untuk menang,” ucapnya.

“Demikian juga kita menghadapi situasi ini harus tetap tegakkan kepala, berjiwa besar, bahwa ikhtiar kita harus terus berkobar kompak melawan COVID-19 dengan intropeksi diri meningkatkan kualitas kepatuhan kita dalam menjalankan prokes,” sambungnya.

Arema FC menegaskan akan tetap mendukung berjalannya protokol kesehatan baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Oleh karena itu, pihaknya tidak mempermasalahkan pembatalan ini jika alasannya adalah terkait pengamanan dari COVID-19.

“Melalui sepakbola, kami berkomitmen utk turut mensosialisasikan terus perlunya vaksin dan taat prokes bagi insan sepakbola dan masyarakat, pembatalan event ini bukan sebuah kegagalan, tapi justru kita harus terus diuji agar kita mendapatkan pelajaran berharga agar kita bisa lulus dan menyambut kompetisi dengan perilaku hidup baru,” tuturnya.

“Tetap semangat, kita terus berbenah diri, optimis sepakbola akan normal, sekalilagi dukung pemerintah perbanyak vaksinasi, dan ajak semua pihak taat regulasi prokes,” pungkasnya.

  • Bagikan