Arema FC Umumkan Sayembara Desain Training Center, Pemenang Terbaik Raih Rp100 Juta hingga Tiket Semusim - Tugujatim.id

Arema FC Umumkan Sayembara Desain Training Center, Pemenang Terbaik Raih Rp100 Juta hingga Tiket Semusim

  • Bagikan
Sayembara desain. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)
Manajer Elit Pro Akademi Arema FC Ganesha Widya Pradana (baju putih) saat konferensi pers membuka sayembara desain training center berhadiah Rp100 juta di Kandang Singa, Jumat (27/05/2022). (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Unik sekaligus menarik! Ya, sebuah gebrakan dilakukan oleh Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana. Kali ini dia membuat sebuah sayembara desain training center atau pusat latihan tim berjuluk Singo Edan yang akan dilakukan pada Juli 2022. Tak main-main, hadiahnya mencapai Rp 100 juta untuk desain terbaik.

Manajer Elit Pro Akademi Arema FC Ganesha Widya Pradana mengungkapkan sayembara desain ini. Dia berharap nantinya dalam pembangunan training center ini juga ada urun rembug ide dari Aremania. Karena itu, dia mengatakan, dibukalah sayembara ini untuk Aremania se-Indonesia.

Dia melanjutkan, pemenang sayembara desain terpilih juga akan dihadiahi tiket terusan Arema FC selama Liga 1 pada musim mendatang.

”Hadiah totalnya ada Rp100 juta buat yang menang. Selain itu, ada hadiah tiket terusan selama 1 musim,” ungkapnya dalam konferensi pers di Kandang Singa, Jumat (27/05/2022).

Dalam sayembara itu, Arema FC akan melibatkan dosen dari Teknik Arsitektur Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang sebagai dewan juri. Sayembara dimulai pada Jumat (27/05/2022) selama sebulan ke depan hingga 27 Juni 2022.

”Pengumuman pemenangnya pada 2 Juli 2022,” imbuhnya.

Menurut dia, pembangunan training center ini sudah ditetapkan akan dibangun di wilayah Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Lahan yang disiapkan untuk pembangunannya ada sekitar 2,8 hektare.

Selain menjadi pusat pelatihan pemain Singo Edan, nanti juga menghadirkan lapangan badminton hingga basket. Untuk lapangan sepak bola akan dibangun 3 lapangan. Mulai dari lapangan ukuran besar hingga ukuran mini soccer. Bahkan, nanti fasilitas ini rencananya akan bisa disewa untuk umum.

Training center ini ditargetkan rampung pada 2023. Dengan begitu, seluruh kegiatan latihan Arema FC akan dilakukan di satu tempat. Tidak seperti sebelumnya yang berpindah-pindah tempat.

”Dengan adanya training center ini, harapannya bisa membentuk tim akademi yang kuat,” harap kakak kandung dari Gilang tersebut.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan