Arsenal Libas Tottenham Hotspur 3-1 - Tugujatim.id

Arsenal Libas Tottenham Hotspur 3-1

  • Bagikan
 Emile Smith Rowe (tengah) saat merayakan gol bersama Pierre Emerick Aubameyang (depan) dan Martin Odegaard (belakang). (Foto: Instagram/Arsenal) tugu jatim
 Emile Smith Rowe (tengah) saat merayakan gol bersama Pierre Emerick Aubameyang (depan) dan Martin Odegaard (belakang). (Foto: Instagram/Arsenal)

INGGRIS, Tugujatim.id – Arsenal berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 dalam derby London Utara di Emirates Stadiun, Minggu (26/9/2021) malam. The Gunners berhasil menggulung Spurs berkat gol dari 2 punggawa mudanya, Emilie Smith Rowe dan Bukayo Saka, serta sang kapten, Pierre Emerick Aubameyang.

Keran gol Meriam London dibuka oleh gelandang mudanya, Emile Smith Rowe, di menit 12′ berkat umpan cantik dari Bukayo Saka. Saka yang berhasil menembus sisi kiri kotak penalti Tottenham, berhasil memberikan umpan silang kepada Rowe yang berhasil menaklukkan Hugo Lloris.

Usai mencetak gol, Smith Rowe kembali tampil gemilang dengan memberikan assist kepada sang kapten, Pierre Emerick Aubameyang pada menit 27′. Rowe yang leluasa di sisi kanan gawang Hugo Lloris langsung memberikan cut back kepada striker asal Gabon ini, Auba tentu tak menyia-nyiakan peluang ini, 2-0 untuk tuan rumah.

Tottenham Hotspur benar-benar dihancurkan oleh skuat asuhan Mikel Arteta yang banyak dihuni anak-anak muda. Bukayo Saka berhasil menciptakan brace di menit 34′, skor 3-0 menutup babak pertama.

Tottenham sendiri baru bisa menciptakan gol di menit 79′ berkat sontekan Son Heung-Min. Namun, skor 3-1 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dalam laga tersebut, selain lini penyerangan, lini pertahanan Arsenal patut dipuji. Takehiro Tomiyasu mendapatkan pujian paling tinggi karena terus berlari ke depan dan ke belakang selama 90 menit untuk mensupport lini pertahanan dan penyerangan. Pemain timnas Jepang ini juga sukses meredam Son Heung-Min sehingga hampir tidak berkutik sepanjang laga.

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale juga kembali bermain garang karena berhasil menepis tendangan-tendangan dari lini serang Spurs yang terkenal tajam karena ada nama Harry Kane.

Berkat hasil ini, Arsenal akhirnya bisa naik ke peringkat 10 klasemen Liga Inggris dengan poin yang sama dengan Tottenham Hotspur, yaitu 9 poin.

  • Bagikan