Arus Deras Banjir Dibuat Anak-anak Berenang, BPBD Kota Kediri Catat Ada 11 Titik Tergenang

  • Bagikan

KEDIRI, Tugujatim.id – Hujan deras yang megguyur Kota Kediri Selasa (2/2/2021) sore hingga malam hari, membuat beberapa titik di Kota Tahu ini rawan tergenang air. Bahkan, ada titik yang menjadi langganan banjir tersebut menjadi tempat bermain anak-anak. Mereka tampak berenang dengan riang dalam derasnya arus banjir tersebut.

Menurut Wiwid, warga Kelurahan Setono Pande, Kecamatan Kota ini menerangkan bahwa sepanjang Jalan Patimura memang sering tergenang air ketika hujan sangat deras. Termasuk yang ada di depan rumahnya, kata Wiwid, arus biasa mengalir dari arah timur ke barat. Sehingga, tepat di perempatan antara Jalan Patimura menuju Jalan HOS Cokroaminoto tersebut mengalir air bah yang yang cukup deras. Arus tersebut membuat anak-anak sekitar bermain dengan berseluncur dalam arus air itu.

“Sudah biasa sekali di sini, kan memang daerah ini kalau deras banjir,” terang perempuan 24 tahun ini.

Menurutnya, belasan anak-anak yang bermain itu bahkan sempat viral di sebaran pesan berantai via Whatsapp. Terlihat mereka asyik bermain air dengan seretan air di Jalan Patimura. Tepatnya, dari perempatan traffic light menuju ke arah barat sepanjang sekitar 100 meter.

Belasan anak-anak dalam video 23 detik yang beredar tersebut, mereka terlihat sangat asyik bermain air dengan berseluncur dan berenang.

“Kalau parah sampai di pinggir trotoar rumah,” imbuhnya.

Melihat kondisi ini, Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri, Aspan, mencatat bahwa ada 11 titik genangan saat hujan Selasa (2/2/2021) sore itu. BPBD Kota Kediri, sampai kemarin malam sekitar pukul 20.00 WIB terus melakukan pengecekan di lapangan untuk mencari penyebab genangan tersebut.

“Kami akan terus mobiling ke Kota Kediri,” terangnya. (noe/gg)

  • Bagikan