Atur Strategi untuk Raih Juara, 12 Atlet Tarung Derajat Kabupaten Kediri Lolos Semi Final

Atur Strategi untuk Raih Juara, 12 Atlet Tarung Derajat Kabupaten Kediri Lolos Semi Final

  • Bagikan
Altlet Tarung derajat dalam ajang Kejurprov di Kabupaten Kediri.
Ilutrasi seluruh peserta yang akan bertandang di  gedung serba guna NU Kabupaten Kediri. (Foto: Istimewa)

KEDIRI, Tugujatim.id – Pertandingan Kejurprov cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat masih berlangsung di Gedung Serba Guna NU Kabupaten Kediri. Sebagai tuan rumah dalam ajang olahraga tersebut, 12 atlet yang diturunkan tersebut berhasil melenggang ke babak semi final hari ini, Minggu (15/5/2022).

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) Koni Kabupaten Kediri, Suhardi, mengatakan bahwa dari Kabupaten Kediri tersebut ada 4 kelas yang gagal dalam babak penyisihan.

Dia menyebut, atlet yang gagal itu di kelas tarung putra sebanyak 2 orang, yaitu di kelas 49 ke bawah, 49,1 dan kelas 51. Sedangakan, untuk kelas putri terdapat 1 yang gagal melanjutkan ke babak semi final.

“Yang masuk jadi yang semi final ada 12 atlet. Kami juga atur strategi juga supaya tidak terbaca oleh lawan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk performa pemain saat bertarung, Suhardi mengungkapkan dari awal pertandingan tidak terlalu kerepotan. Dia menilai, tidak ada hal perlu di risaukan meskipun ada beberapa yang jatuh KO.

“Tetapi itu tidak banyak yang mengalami jatuh dengan KO, itu menjadi awal yang baik ya. Kami bisa pukul KO itu ada di ronde kedua,” ujarnya.

Suhardi mengatakan, beberapa atletnya yang gagal melaju dinilainya terlalu mengikuti permainan lawan. Dia menyebut itu adalah sesuatu yang impas.

Menurutnya, dalam bertarung di semi final ini terus melakukan evaluasi dan merancang strategi untuk memenangkan kompetisi.

“Yang kalah dari segi permainan tetap, hanya mungkin tadi kami itu terlalu mengikuti permainan lawan. Tapi yang jelas, lawan itu juga pernah kami jungkalkan. Kalau kami lihat itu juga sudah impas 1-1 lah. Tapi kalau nilai pun kami imbang. Hanya saja kami banyak kalah di pelanggaran saat pertandingan. Kami atur bagaimana supaya tetap bisa memenangkan pertandingan,” tandasnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan