Babinsa Koramil 08/Rejoso Pasuruan dan Tiga Pilar Terus Imbau Prokes 5M

  • Bagikan
Anggota TNI dari Koramil 08/Rejoso Kodim 0819/Pasuruan terus mengimbau protokol kesehatan 5M di daerah. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Anggota TNI dari Koramil 08/Rejoso Kodim 0819/Pasuruan terus mengimbau protokol kesehatan 5M di daerah. (Foto: Dokumen)

PASURUAN, Tugujatim.id – Total kurang lebih 20 orang petugas gabungan dari Satgas Penanganan dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (prokes) menggelar operasi masker dan juga memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Rejoso, Pasuruan, Kamis (11/2/2021).

Tim gabungan tersebut dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Banser, hingga perangkat Desa Sadengrejo, Kecamatan Rejoso, Pasuruan sibuk mengingatkan protokol kesehatan 5 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumuman, dan mengurangi mobilitas.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Saat operasi berlangsung tersebut tampak anggota TNI dari Koramil 08/Rejoso Kodim 0819/Pasuruan Sertu Sugiarto sedang memberikan imbauan kepada warga yang melintas di sekitaran jalan Perempatan Tlebuk Desa Sadengrejo Kecamatan .Rejoso dengan menggunakan pengeras suara.

Anggota TNI dari Koramil 08/Rejoso Kodim 0819/Pasuruan bersama tiga pilar terus mengimbau protokol kesehatan 5M di daerah. (Foto: Dokumen)
Anggota TNI dari Koramil 08/Rejoso Kodim 0819/Pasuruan bersama tiga pilar terus mengimbau protokol kesehatan 5M di daerah. (Foto: Dokumen)

Sedangkan rekannya, Serda Icuk Sugianto dan Kopka Hadi Suswadi membawa papan iimbauan dan pamflet untuk ditempel di tempat-tempat yang dianggap mudah dilihat warga seperti gerobak pedagang keliling yang bertuliskan Lawan COVID-19, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Menurut Sertu Sugiarto saat dikonfirmasi media Penerangan Kodim 0819 Pasuruan menjelaskan bahwa kegiatan operasi Gakplin dan iimbauan seperti yang dilaksanakan saai ini merupakan kegiatan rutin guna mencegah penularan wabah COVID-19. Khusunya yang ada wilayah Kecamatan Rejoso.

Untuk itu, semua instansi yang terlibat secara intens memberikan iimbauan protokol kesehatan baik di tempat keramaian, seperti pasar modern, pasar tradisional, moda transportasi, dan juga lingkungan warga, guna untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (*/gg)

  • Bagikan