Babinsa Kraton, Kodim 0819/Pasuruan Tekankan Disiplin Prokes

Babinsa Kraton, Kodim 0819/Pasuruan Tekankan Disiplin Prokes

  • Bagikan
Anggota TNI dari Koramil Kraton Kodim 0819 Pasuruan bagikan masker ke masyrakat. (Foto: Dokumen)
Anggota TNI dari Koramil Kraton Kodim 0819 Pasuruan bagikan masker ke masyrakat. (Foto: Dokumen)

PASURUAN, Tugujatim.id – Babinsa dan anggota TNI dari Koramil 03/Kraton Kodim 0819/Pasuruan melakukan imbauan ke masyarakat terkait protokol kesehatan di sekitaran Pasar Bendungan, Kecamatan Kraton, Pasuruan, Selasa (9/2/2021) siang.

Seperti diketahui, Baninsa merupakan bagian dari pilar yang menyokong dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat desa karena kesehariannya yang dekat dan berbaur bersama masyarakat.

Demikian hal nya di masa pandemi COVID-19 saat ini, peran Babinsa bersama perangkat desa lainnya sangat dibutuhkan dalam upaya menyadarkan masyarakat dengan memberikan himbauan serta edukasi agar masyarakat mengerti kemudian secara sadar bersama sama mencegah menyebarnya Virus Corona.

Hal tersebut yang dilakukan oleh anggota TNI dari Koramil 03/Kraton Kodim 0819/Pasuruan yang dipimpin langsung oleh Peltu Moh Sholi bersama anggotanya di wilayah tepatnya di sekitaran Pasar Bendungan Kecamatan Kraton.

Sinergitas tak kenal lelah Babinsa dan instansi terkait dalam memberikan himbauan kepada masyarakat yang merupakan tanggung jawabnya Yaitu sebagai Pembina Desa agar warga tetap disiplin dalam menerapkan Protkes yang biasa disingkat 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir dan Menjaga Jarak.

Peltu M. Sholi di sela-sela kesibukannya menyampaikan kepada awak media, bahwa Kodim 0819/Pasuruan melalui para Babinsa yang ada di tiap desa seluruh wilayah diinstruksikan secara all-out turun ke masyarakat dalam membantu pencegahan COVID-19.

“Dengan kebersamaan, kerja sama dan kesadaran masyarakat serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, insyaallah kesulitan pasti mampu kita hadapi, “Peltu M. Sholi. (*/gg)

  • Bagikan