Babinsa Puspo Pasuruan Patroli Prokes ke Taman Wisata Red Flower - Tugujatim.id

Babinsa Puspo Pasuruan Patroli Prokes ke Taman Wisata Red Flower

  • Bagikan
Babinsa Puspo, Pasuruan, patroli protokol kesehatan kepada pengunjung Tempat Wisata Red Flower. (Foto: Dok/Tugu Jatim)
Babinsa Puspo, Pasuruan, patroli protokol kesehatan kepada pengunjung Tempat Wisata Red Flower. (Foto: Dok/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Melalui patroli rutin Babinsa Koramil 0819/16 Puspo, Pasuruan, berkeliling di wilayah teritorial binaan, tak terkecuali di tempat objek wisata Taman Wisata Red Flower Kecamatan Puspo yang sering dikunjungi masyarakat.

Melihat ada sebagian warga yang berkunjung ke tempat wisata tersebut, dengan pendekatan persuasif dan mengedepankan sikap humanis, Babinsa Serda Suliono Serda Parwito mengimbau pengunjung agar tetap menggunakan masker pada Kamis (25/02/2021).

Menurut dia, pihaknya bersama unsur tiga pilar Kecamatan Puspo turun langsung menyambangi warga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan baik. Selain itu,  tak lupa saat berinteraksi dengan warga selalu memberikan edukasi bagaimana mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kepedulian ini merupakan upaya langkah-langkah TNI, khususnya di wilayah Koramil Puspo, dalam memerangi dan memutus penyebaran Covid-19. Selain mengingatkan pengunjung yang menikmati taman wisata itu, kami juga mengingatkan mereka agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan jangan lengah.

“Kami masih menemukan beberapa warga yang masih abai dalam penggunaan masker. Untuk itu kami sebagai petugas penegakan prokes memberi teguran. Kami mengimbau kepada para warga agar terus membiasakan mencuci tangan sesering mungkin sehabis beraktivitas serta menjaga kebersihan lingkungan. Ingat 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas). Hanya dengan cara ini yang efektif untuk membentengi diri kita dari paparan virus Covid-19. Di masa pandemi Covid-19 ini, kebersihan diri dan lingkungan sangat perlu kita tingkatkan agar penyebaran virus dapat kita hindari dan cegah,” tutup Suliono. (*/ln)

  • Bagikan