Banjir 3 Hari di Kabupaten Pasuruan, Warga Mulai Mengungsi

Banjir 3 Hari di Kabupaten Pasuruan, Warga Mulai Mengungsi

  • Bagikan
Banjir di Grati Kabupaten Pasuruan sudah terjadi selama 3 hari warga mulai mengungsi.
Banjir di Grati Kabupaten Pasuruan sudah terjadi selama 3 hari warga mulai mengungsi. (Foto: Mahfud/Tugu Jatim ID)

PASURUAN, Tugujatim.idBanjir kembali merendam tiga kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Hujan deras selama beberapa hari menyebabkan air di aliran sungai kecil kecamatan Grati, Rejoso, dan Winongan meluap.

Akibatnya belasan desa di tiga Kecamatan di Kabupaten Pasuruan terendam banjir. Bahkan genangan banjir terparah di Desa Kedawung Kulon, Grati sudah berlangsung selama 3 hari.

“Banjir sudah hari ke 3 berturut-turut di wilayah Kedawung,” ujar Piter warga sekitar yang terdampak, Selasa (18/1/2022).

Genangan air banjir mencapai puncaknya hingga setinggi 1,5 meter di Dusun Kebrukan, Kedawung Kulon dan Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, pada Senin (17/1/2022) malam. Banjir juga sempat merendam jalur pantura sehingga menyebabkan arus jalan raya Pasuruan-Probolinggo mengalami kemacetan.

“Di Desa Kebrukan, banjir sampai setinggi leher orang dewasa,” imbuhnya.

Akibat banjir yang tak kunjung surut ini sejumlah warga di desa Kedawung Kulon, Grati mulai memilih untuk mengungsi ke tempat kerabatnya.

“Kebanyakan warga pilih mengungsi ke kerabat dan untuk yang muda semua siaga di ruas-ruas jalan untuk berjaga-jaga membantu evakuasi warga,” pungkasnya.

  • Bagikan