Bantu Warga Cianjur, Polres Madiun Kota Kirim Paket Bantuan

cianjur tugu jatim
Petugas mengangkut bahan makanan yang akan dikirim ke Cianjur. Foto: Didik Purwanto/Tugu Jatim

MADIUN, Tugujatim.id – Duka yang dialami Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akibat gempa bumi Senin (21/11/2022) lalu mengundang keprihatinan berbagai pihak. Beragam bantuan pun dikirimkan untuk meringankan beban para korban. Tak terkecuali, dari jajaran Polres Madiun Kota.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono memberangkatkan dua mobil bak tertutup besar dan satu truk berisi bantuan bagi para korban gempa bumi Cianjur, pada Kamis (24/11/2022).

“Ada pakaian, bahan-bahan makanan seperti beras, minyak goreng, dan mie instan, juga keperluan bayi. Kurang lebih ada 20 item yang kami kirimkan,” ujarnya saat ditemui dalam prosesi pemberangkatan bantuan.

cianjur tugu jatim
Petugas mengangkut bahan makanan yang akan dikirim ke Cianjur. Foto: Didik Purwanto/Tugu Jatim

Menurut Suryono, bantuan berasal dari internal jajaran Polres Madiun Kota dan masyarakat. Bantuan pun dikirimkan dari Mako Polres Madiun Kota menuju Cianjur melalui perjalanan darat. Serta dikawal oleh mobil patroli dan akan diserahkan kepada panitia atau relawan di Cianjur.

Melalui bantuan ini, Suryono berharap dapat membantu meringankan beban para korban. “Saya pernah mengalami gempa saat bertugas di Palu. Saya rasakan betul sulitnya mendapat akses bantuan. Semoga saudara-saudara kita di Cianjur diberi ketabahan, kesabaran, dan bencana ini cepat selesai,” tandasnya.