Banyak Follower, 7 Selebgram Ini Ternyata Robot

Banyak Follower, 7 Selebgram Ini Ternyata Robot

  • Bagikan
Rozy, salah satu Selebgram Robot asal Korea Selatan/tugu jatim
Rozy, salah satu Selebgram Robot asal Korea Selatan. (Foto: Instagram @Rozy.gram)

Tugujatim.id – Kita mengenal beberapa selebgram yang memiliki banyak follower di dunia. Namun ada yang aneh dari beberapa selebgram ini, karena ternyata meskipun pengikutnya banyak, dia bukan manusia melainkan robot. Berikut ulasannya.

Selebgram berasal dari kata “Selebriti” dan “Instagram”. Mereka yang dikatakan sebagai selebgram adalah orang yang memiliki banyak pengikut di Instagram dengan konten kreatifnya. Dia juga bisa memberikan pengaruh kepada followersnya untuk mendukung atau menolak suatu hal.

Tapi ternyata selebgram hits dan terkenal ini merupakan robot yang dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Teknologi AI diterapkan pada robot sebagai karakter fiksi yang dapat beraktivitas layaknya manusia.

1. Miquela Sousa

Pada awalnya Miquela muncul di Instagram dengan mengaku sebagai gadis berusia 19 tahun keturunan Brazil-Spanyol. Ternyata, gadis yang menetap di Los Angeles tersebut merupakan sebuah robot. Miquela diciptakan oleh seorang seniman digital bernama Nicole Ruggiero. Instagram Miquela @lilmiquela sudah memiliki 3 juta followers.

2. Imma

Imma merupakan model virtual ternama di Jepang yang berasal dari robot. Dia diciptakan oleh Aww Inc, perusahaan teknologi Tokyo. Imma yang memiliki ciri khas berambut pink itu telah diikuti oleh lebih dari 300 ribu followers di Instagram dengan akun @imma.gram.

3. Shudu

Shudu diciptakan oleh Cameron-James Wilson dari Inggris dan diklaim sebagai ‘supermodel digital pertama di dunia’. Shudu adalah salah satu robot selebgram yang menonjolkan kulit eksotisnya. Akun Instagramnya @shudu.gram telah memiliki lebih dari 200 ribu followers.

4. Thalasya

Selain dari luar negeri, ternyata Indonesia juga memiliki selebgram hits kreasi digital yaitu Thalasya. Thalasya sering mengunggah foto dirinya dengan beberapa artis tanah air dalam instagram @thalasya yang diikuti oleh 450 ribu followers. Thalasya ternyata pernah menghadiri Jakarta Fashion Week 2018 lalu.

5. Liam Nikuro

Liam Nikuro adalah selebgram robot laki-laki yang berasal dari Jepang. Dia diciptakan oleh perusahaan Jepang, 1sec.Inc. Liam digambarkan sebagai pemuda blasteran Jepang-Amerika.

6. Blawko

Blawko adalah selebgram bergaya bad boy dengan 140 ribu pengikut di Instagram. Tak hanya di Instagram, Blawko juga memiliki channel YouTube Blawko22 dengan 4 ribu subscriber. Blawko ternyata dekat dengan sesama selebgram robot lainnya yaitu Miquela. Hal ini dapat dilihat dari foto-foto yang diunggah di akun instagramnya.

7. Rozy

Jika dilihat sekilas, mungkin banyak yang mengira Rozy merupakan gadis berusia 22 tahun. Namun siapa sangka, Rozy merupakan selebgram robot yang dibekali teknologi AI yang diciptakan oleh rumah produksi Sidus Studio X asal negeri Gingseng, Korea Selatan.

Itulah ke tujuh selebgram yang ternyata robot. Walaupun bukan manusia, para selebgram ini mampu mendapatkan banyak followers dan sering membagikan aktivitas layaknya manusia.

  • Bagikan