Banyak Utang, Ibu-Ibu asal Sidoarjo Curi Motor Teman Kerjanya di Pasuruan - Tugujatim.id

Banyak Utang, Ibu-Ibu asal Sidoarjo Curi Motor Teman Kerjanya di Pasuruan

  • Bagikan
Curi motor. (Foto: Polsek Gempol/Tugu Jatim)
Endang Sri Wahyuni ditangkap jajaran Satreskrim Polsek Gempol Pasuruan usai mencuri motor milik rekan kerjanya di sebuah rumah konveksi. (Foto: Polsek Gempol)

PASURUAN, Tugujatim.id – Seorang ibu asal Sidoarjo nekat jadi curi motor demi membayar utangnya yang menumpuk. Pelaku bernama Endang Sri Wahyuni, 48, warga Desa Lajuk, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, ini gelap mata. Dia tega curi motor milik rekan kerjanya sendiri di sebuah rumah konveksi di Dusun Melikan, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Kanitreskrim Polsek Gempol Iptu Khoirul Anam mengungkapkan pelaku curi motor ini ditangkap di rumah kosnya di Desa Kesambi, Kecamatan Porong, Kabupatan Sidoarjo, Senin malam (04/04/2022).

“Pelaku mengaku curi motor karena sedang terlilit utang,” ujar Khoirul pada Rabu (06/04/2022).

Curi motor. (Foto: Polsek Gempol/Tugu Jatim)
Polisi mengamankan barang bukti berupa kontak dan STNK korban yang diamankan dari pelaku pencurian. (Foto: Polsek Gempol)

Khoirul menjabarkan, aksi pencurian terjadi pada Kamis (10/03/ 2022), sekitar pukul 10.00. Saat itu motor Honda Beat warna hitam bernopol W 5221 UO milik Titin Andriyani terparkir dengan kondisi tidak terkunci stang di tanah kosong di samping rumah konveksi. Hanya bermodal nekat, Endang Sri Wahyuni membawa kabur motor teman kerjanya itu dengan cara didorong hingga ke Sidoarjo.

Curi motor. (Foto: Polsek Gempol/Tugu Jatim)
BPKB motor curian. (Foto: Polsek Gempol)

“Setelah mendorong motor korban sekitar 5 kilometer, pelaku pergi ke bengkel untuk membuka paksa kunci motor dengan kunci palsu,” ungkapnya.

Setelah berhasil menghidupkan motor, pelaku langsung pergi ke Pasar Baru Porong, Kabupaten Sidoarjo. Sesampainya di pasar, pelaku langsung menjual motor curiannya ke orang yang baru dikenal.

“Motornya langsung dijual dan laku dengan harga Rp1.600.000,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya, pelaku kini dibawa ke Mapolsek Gempol untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

  • Bagikan