Baru Buka Dua Hari, Taman Gajah Bolong di Bojonegoro Tutup Sementara!

  • Bagikan
Tampak di depan Taman Gajah Bolong Bojonegoro dipasangi spanduk yang menandakan sementara tidak beroperasional. (Foto:Mila Arinda/Tugu Jatim)
Tampak di depan Taman Gajah Bolong Bojonegoro dipasangi spanduk yang menandakan sementara tidak beroperasional. (Foto:Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Taman Gajah Bolong di ujung timur Bojonegoro resmi beroperasional pada Jumat lalu (22/01/2021). Namun, dua hari setelah beroperasi, tepatnya Minggu (24/01/2021), taman yang berada di Jl Babat-Caruban itu terpaksa tutup sementara karena jumlah pengunjung yang membeludak.

“Karena masuk ke taman itu kan gratis, jadi masyarakat senang karena bisa berwisata. Tapi, akhirnya jumlah pengunjung yang datang jadi banyak,” ujar Sekretaris Kecamatan Baureno Muhammad Kholil saat ditemui Tugu Jatim pada Rabu (03/02/2021).

Mengingat masih adanya pademi Covid-19 dan Kecamatan Baureno tercatat sebagai zona merah, akhirnya jajaran Forkopimcam Baureno membuat kebajikan menutup taman tersebut hingga waktu yang belum ditentukan.

“Akhirnya kami buat kebijakan karena sekarang kan masih pandemi, apalagi di wilayah Kecamatan Baureno ini masih tergolong zona merah. Jadi, kami membuat kebijakan untuk sementara Taman Gajah Bolong ditutup,” lanjut Kholil.

Menurut dia, ada faktor lain yang mengakibatkan penutupan Taman Gajah Bolong di Dusun Mongkrong, Kecamatan Baureno, yaitu karena adanya perbaikan rumput taman yang terinjak-injak oleh pengunjung sebelum ditutup.

“Ada perbaikan untuk rumput karena ada pengunjung yang menginjak-injak. Selain itu, juga ada rumput liar, jadi harus dirawat dengan baik,” ucap Kholil.

Taman Gajah Bolong Bojonegoro sementara tutup. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Taman Gajah Bolong Bojonegoro sementara tutup. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Untuk pembukaan kembali Taman Gajah Bolong, Kholil masih belum bisa memastikan tanggal pastinya karena pihaknya masih menunggu kondisi yang tepat.

“Kaitannya dengan adanya Covid-19 dan nunggu perbaikan (taman) itu. Intinya, kami nggak nutup untuk selamanya. Hanya, kami menunggu perkembangan perbaikan dan kondisi mengenai Covid-19 ini,” imbuhnya.

Hingga berita ini diterbitkan, sesuai pantauan Tugu Jatim, Taman Gajah Bolong masih tutup untuk pengunjung.

Sebagai tambahan informasi, menurut data sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro per 2 Januari 2021, untuk kasus konfirmasi positif dinyatakan sembuh 22 orang serta penambahan baru 24 orang. Jadi, kasus konfirmasi positif 100 orang.

Konfirmasi positif kumulatif sebanyak 904 orang, meliputi aktif (dirawat) 100 orang, sembuh 781, dan meninggal dunia 23 orang. Sedangkan untuk kasus suspect sebanyak 312 orang. (Mila Arinda/ln)

Caption: Spanduk penutupan Taman Gajah Bolong yang dipasang tepat di pintu masuk taman
Foto: Mila Arinda

  • Bagikan