Beri Tip Kecantikan, Wardah x Tugumalang.id Gelar Kelas Make-Up Virtual - Tugujatim.id

Beri Tip Kecantikan, Wardah x Tugumalang.id Gelar Kelas Make-Up Virtual

  • Bagikan
Kelas kecantikan secara virtual yang digelar Tugumalang.id (Tugu Malang) bersama Wardah. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Kelas kecantikan secara virtual yang digelar Tugumalang.id (Tugu Malang) bersama Wardah. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Dalam rangka memperingati 2nd Anniversary Tugumalang.id yang jatuh pada tanggal 9 Februari lalu, Tugu Malang (Tugumalang.id) terus berinovasi memberikan motivasi kecantikan bagi perempuan Indonesia. hal tersebut terbukti dengan digelarnya virtual class bertemakan “Glossy Fresh Make-up Look” bersama Wardah, melalui Zoom, Minggu (21/02/2021).

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut dipandu oleh Laelatul Nur Fitria dan Reni Priyanti sebagai narasumber, acara ini telah mengundang antusias puluhah pendafatar lho! Bukan hanya dari Malang, peserta yang ikut juga berasal dari Klaten dan Raja Ampat.

Lalu, bagaimana sih agar membuat make-up terlihat glossy dan fresh?

“Kuncinya itu dari pelembabnya, selain itu juga ada di tahap terakhir,” kata Reni Priyanti.

Kelas kecantikan secara virtual yang digelar Tugumalang.id (Tugu Malang) bersama Wardah. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)

Nah, sobat Tugu pasti penasaran kan, apa saja tahapan akhir tersebut? Yuk simak penjelasan berikut.

  1. Pastikan tangan dalam keadalan bersih, gunakan Wardah Aloe Hydramild Hand Gel, produk ini merupakan hand gel pertama dengan alkohol 80 persen yang halal dan mampu memberikan perlindungan antiseptik ekstra, selain itu kamu juga bisa menggunakan hand sanitizer lainnya.
  2. Pastikan wajah bersih ya, kamu bisa menggunakan sabun cuci muka. Gunakan Wardah Lightening Creamy Foam, bagi kamu yang memiliki wajah berminyak.
  3. Sebelum memakai make-up, pastikan kulit wajahmu dalam keadaan lembab. Hal tersebut bisa membuat make-up yang kamu gunakan bisa menempel sempurna. Gunakan Wardah White Secret Pure Treatment Essence yang dapat membantu kinerja krim setelahnya, dan juga membantu melembabkan kulit wajah. Cara mengaplikasikannya yaitu dengan di tepuk-tepukan ke wajah menggunakan telapak tangan tingga merata. Tidak disarankan menggunakan kapas karena akan membuat pelembab tersebut banyak menempel ke kapas.
  4. Selanjutnya, gunakan day cream Wardah White Secret dengan SPF 35 dan PA +++ yang dapat melindungi kulit wajahmu dari sinar UVA dan UVB.
  5. Kemudian gunakan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Cara memilih cushion yaitu pilihlah warna satu tebih cerah dari wajah kamu. Karena kalau memilih warna yang lebih gelap, akan membuat kulit wajahmu terlihat lebih kusam. Cara pengaplikasiannya dengan di tap-tap ke wajah agar merata dan menempel sempurna.
  6. Langkah selanjutnya, gunakan bedak Wardah Exclusive Two Way Cake, yang berfungsi sebagai pengunci minyak setelah menggunakan cushion, agar wajah terlihat glowing. Wardah Exclusive Two Way Cake ini juga mengandung pelembab sehingga tidak menjadikan wajah kering.
  7. Kemudian beralih ke alis, gunakan Wardah Eyebrow Pencil Brown. Caranya, sikat terlebih dahulu menggunakan sikat alis, selanjutnya buat bingkai pada alis dan kemudian beri isi, dan selajutnya arsir dari ujung mata menuju ke arah hidung.
  8. Gunakan Wardah Eyeshadow dengan warna nude. Caranya aplikasikan warna yang terang ke seluruh kelopak mata, kemudian beri warn gelap pada ujung kelopak mata, langkah terakhir beri gradasi pada tengah kelopak mata.
  9. Kemudian gunakan Eyeliner, kamu bisa menggunakan Wardah Eyeliner Waterproof. Meski waterproof, eyeliner ini bisa digunakan untuk wudhu, karena teksturnya yang bisa menyerap air.
  10. Setelah itu beralih ke mascara, gunakan Wardah EyeXpert The Volume Mascara. Pertama gunakan penjepit bulu mata, tujuannya agar terlihat lentik. Caranya gunakan mascara dari bulu mata yang atas ke bawah, dan lanjut bulu mata yang bawah arahkan ke atas menggunakan mascara.
  11. Agar wajah terlihat cerah, gunakan blush on dengan warna yang soft. Aplikasikan di tulang pipi kamu menggunakan kuas.
  12. Langkah selanjutnya gunakan highlighter agar telihat glossy, aplikasikan pada bagian-bagian tertentu di wajah, seperti dahi, di atas alis beri sedikit di ujung-ujungnya, tulang hidung, bawah mata, tulang pipi, di ujung atas bibir, dan di dagu.
  13. Tahapan terakhir yaitu penggunaan lipcream yang warnanya nude.

Nah, itu dia tips make-up glossy dan fresh ala Wardah. Tahukah kamu? saking antusiasnya mengikuti acara tersebut, peserta juga ikut make-up bareng dengan Kak Reni Priyanti lho!

“Pesertanya sangat aktif, dan ikut make-up bareng kita. Saking antusiasnya acara tadi slesai pukul 11.30 WIB,” kata Reni.

Peserta yang beruntung akan mendapatkan hampers dari Wardah, selain itu peserta yang sudah terdaftar juga mendapatkan sertifikat. Menarik bukan? Terus pantau Instagram Tugu Malang dan Wardah agar tak tertinggal acara-acara selanjutnya. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan