Berkah Ramadhan 2022, Pesanan Parsel Melonjak hingga 5 Kali Lipat di Kediri

Berkah Ramadhan 2022, Pesanan Parsel Melonjak hingga 5 Kali Lipat di Kediri

  • Bagikan
Dinar Anggry Andina, pedagang parsel asal Desa Jajar, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.
Dinar Anggry Andina, pedagang parsel asal Desa Jajar, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. (Foto: Pipit Syahrodin)

KEDIRI, Tugujatim.id – Ramadhan penuh berkah dirasakan pemilik usaha parsel di Desa Jajar, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Di momen bulan suci ini usahanya bisa naik hingga 5 kali lipat di banding hari biasanya.

Dinar Anggry Andina, salah satu pembuat persel, mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan tahun ini pesanan parselnya meningkat dari tahun sebelumnya. Di tahun sebelumnya hanya mendapat 1.000 pesanan, namun saat ini puasa baru berjalan 3 hari pesanan yang dia terima sudah mencapai 700 paket parsel.

“Alhamdulillah, di tahun ini lonjakannya hampir 5 kali lipat,” ungkapnya saat ditemui di tempat usahanya Kamis (7/4/2022).

Dinar menilai, lonjakan pesanan yang diterima tersebut juga pengaruh dari sudah dilonggarkannya pembatasan masyarakat. Sehingga, banyak masyarakat yang dari luar Kabupaten Kediri bisa mudik untuk merayakan hari raya dan berbagi ke sanak saudara.

“Mungkin PPKM sudah dilonggarkan dan masyarat boleh mudik,” tambahnya.

Meskipun, ada peningkatan harga paket parsel karena harga minyak goreng yang masih tinggi, namun pesanan parsel milik Dinar masih ramai. Dia mengatakan harga paket parselnya bisa disesuaikan permintaan konsumennya.

“Sekarang naik 5 ribu rupiah, biasanya isi parselnya minyak goreng, gula, dan kue kacang dan biscuit. Dulu kisaran harga Rp 65 ribu sudah bisa dapat sekarang di kisaran harga Rp 70 ribu, tapi juga tergantung permintaan,” tambahnya.

Pemilik Usaha Hikmah Mart Jajar itu mengungkapkan, pesanan parsel tidak hanya berasal dari sekitar Kediri. Pesanan parselnya juga tembus di luar daerah Kediri, seperti Malang dan Yogyakarta. Dia mengatakan dengan adanya peningkatan pesanan itu jam produksi kue kacang yang dibuat sendiri itu harus menambah jam kerja.

“Alhamdulillah, karena pesanan banyak, kami buat kue kacang isi parsel dari pagi hingga malam hari yang biasanya kalau hari biasa dan tahun sebelumnya hanya produksi 2 hari sekali,” pungkasnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan