Bersihkan Sisa Banjir, Warga Pasuruan Temukan Ular Sanca Kembang 4 Meter

Bersihkan Sisa Banjir, Warga Pasuruan Temukan Ular Sanca Kembang 4 Meter

  • Bagikan
Ular sanca kembang ditemukan warga saat bersih-besih sungai di Grati, Kabupaten Pasuruan.
Ular sanca kembang ditemukan warga saat bersih-besih sungai di Grati, Kabupaten Pasuruan. (Foto: Mahfud/Tugu Jatim ID)

PASURUAN, Tugujatim.id – Saat sibuk membersihkan sampah sisa banjir, warga desa Kedawung Kulon, Grati, Kabupaten Pasuruan dikagetkan dengan ular sanca kembang. Reptil sepanjang 4 meter itu tersangkut di antara sampah yang diangkat menggunakan alat berat di jembatan dusun Magersari, Senin (10/1/2021).

Warga langsung heboh ketika mengevakuasi ular sanca kembang tersebut. Beberapa warga berteriak kaget, namun adapula warga yang asyik mengabadikan momen unik tersebut memalui foto dan video.

“Ada penemuan ular jenis sanca kembang waktu pembersihan sisa sampah yang terbawa banjir,” ujar Piter, warga sekitar, Selasa (11/1/2022).

Lugas, warga lainnya, mengungkapkan jika ukuran ular tersebut lumayan besar dengan panjang sekitar 3-4 meter. Meskipun begitu, ular itu tidak menyerang warga sehingga mudah dievakuasi dan dimasukkan karung.

“Warga sempat gempar, tapi syukurlah sudah bisa diamankan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Haris, mengungkapkan bahwa ular sanca kembang itu tersangkut di mesin ekskavator milik Dinas PU SDA Kabupaten Pasuruan.

“Iya benar, ular nyakut di mesin ekskavator saat mengangkut sampah akibat banjir,” pungkasnya.

  • Bagikan