Beruntusan karena Pakai Bedak Tabur? Inilah 6 Kesalahannya…

  • Bagikan
Ilustrasi bedak. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi bedak. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – Kebanyakan perempuan akan sangat memperhatikan penampilannya, termasuk dalam memakai make-up. Salah satu make-up yang digunakan adalah bedak tabur. Bedak ini sering digunakan untuk bisa meng-coverage agar tampak sempurna dan membuat wajah terlihat cantik. Namun, saat memakai bedak tabur, Anda perlu berhati-hati agar hasilnya maksimal dan kulit wajah tetap terjaga dari jerawat dan beruntusan seusai memakai bedak tabur. Nah, kali ini Tugu Jatim bakal menjelaskan beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai lakukan 6 kesalahan ini ya gaes…

1.Memakai Alat Make-Up yang Salah

Gunakan alat make-up yang tepat dalam mengaplikasikan bedak tabur ke wajah Anda. Bisa dengan memakai brush atau puff khusus untuk bedak tabur. Hindari mengaplikasikan bedak dengan telapak tangan karena bisa membuat kulit jadi iritasi dan mudah terkontaminasi bakteri di wajah.

2. Mengaplikasikan Bedak Tabur ketika Wajah Basah

Kesalahan yang sering dilakukan kebanyakan orang adalah memakai bedak saat kulit masih basah. Hal tersebut tidak dianjurkan karena akan menutup pori-pori wajah sehingga menimbulkan jerawat dan beruntusan. Apalagi ketika berkeringat, jangan buru-buru memakai bedak tabur, usahakan bersihkan wajah Anda hingga kering.

3. Tidak Menutup Bedak Tabur

Setelah memakai bedak tabur, pastikan Anda menutupnya kembali dengan rapat. Karena jika Anda membiarkannya terbuka, otomatis bakteri dan virus yang ada di udara akan masuk ke dalam bedak tabur. Cara lainnya, Anda bisa membeli wadah bedak tabur kecil yang sudah dilengkapi dengan puff atau aplikator untuk memudahkan Anda saat memakai bedak tabur.

5. Tidak Mencuci Kuas Bedak

Pastikan selalu membersihkan dan mencuci kuas yang Anda gunakan supaya tidak membuat kulit wajah jadi iritasi akibat bakteri yang hinggap pada kuas atau brush. Anda bisa mencucinya menggunakan sampo untuk membersihkan sisa-sisa bedak tabur serta bakteri yang menempel pada brush. Dan jika ingin lebih bersih, gunakan air panas ketika mencuci. Anda bisa mencucinya sebulan sekali atau dua minggu sekali.

6. Tidak Memperhatikan Kandungan Bedak Tabur

Pastikan Anda memilih bedak tabur dengan kandungan yang tepat, bebas dari bahan kimia berbahaya, dan pewangi buatan sehingga bisa digunakan untuk kulit sensitif.

  • Bagikan