Bocah 12 Tahun Tenggelam di Kali Gandong Bojonegoro, Pencarian Masih Dilakukan

Bocah 12 Tahun Tenggelam di Kali Gandong Bojonegoro, Pencarian Masih Dilakukan

  • Bagikan
TIM SAR gabungan melakukan pencarian bocah 12 tahun di Kali Gandong, Dusun Cililing, Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (27/05/2022).
TIM SAR gabungan melakukan pencarian bocah 12 tahun di Kali Gandong, Dusun Cililing, Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (27/05/2022). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Seorang bocah berusia 12 dilaporkan tenggelam di Kali Gandong, Dusun Cililing, Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (26/05/2022) sore.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Agus, Purnomo, menjelaskan kronologi peristiwa itu bermula saat korban bernama Ahmad Teguh Prasetyo (12) ikut pamannya memanem jagung di sekitar Kali Gandong. Korban memilih untuk berenang di kali yang berlokasi tak jauh dari sawahnya itu.

“Pamannya kemudian mengantar hasil panen ke rumah, berselang 5 menit pamannya kembali, namun diketahui korban sudah tidak ada di lokasi berenang,” ujar Agus ditemui di lokasi pencarian, Jumat (27/05/2022).

Mengetahui hal ini, pamannya kemudian meminta tolong kepada keluarga dan tetangga korban. Agus mengatakan, setelah dilakukan pencarian, selanjutnya sehabis magrib, bibi korban melihat sosok yang timbul di Kali Gandong.

“Habis magrib itu, bibinya melihat ada sosok yang timbul kemudian tenggelam, itu terjadi dua kali,” katanya.

Pada hari yang sama, TIM SAR bersama warga sekitar telah melakukan pencarian korban di darat.

“Malam hari itu juga dilakukan pencarian oleh TIM SAR, namun hanya di darat karena memang SOPnya pencarian di air itu dimulai dari jam 7 pagi,” tutur Agus.

Selain itu, TIM SAR juga memasang jaring dari TKM (Tempat Kejadian Musibah) hingga radius 3 kilometer.

Kemudian pada hari ini, Jumat (27/05/2022), TIM SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, Basarnas, Polres, TNI Kodim 0813, SAR MTA, LPBNU, Pemdes+Babin, Linmas, Satpol PP, Damkar, Bagana, Polairud, Brimob, Sikatan, DMC SRA, URC SH Terate kembali melakukan pencarian dengan menyusuri Kali Gandong.

“Sebanyak 112 personil gabungan kami turunkan untuk mencari surviror hari ini, namun sampai saat ini belum ketemu,” kata dia.

Menurut informasi yang di dapat, korban merupakan anak berkebutuhan khusus (tuna rungu dan tuna wicara).

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan