Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Tes CPNS 3 Kabupaten - Tugujatim.id

Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Tes CPNS 3 Kabupaten

  • Bagikan
Peserta tes SKD CPNS saat melakukan proses registrasi sebelum memasuki ruang tes di Gedung Olahraga (GOR) Dabonsia Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Peserta tes SKD CPNS saat melakukan proses registrasi sebelum memasuki ruang tes di Gedung Olahraga (GOR) Dabonsia Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. (Foto: Istimewa)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Pelaksanaan Tes standar kompetensi dasar (SKD) untuk peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Bojonegoro berlangsung Rabu (13/10/2021).

Selain Bojonegoro, dua kabupaten lain yaitu Tuban dan Lamongan juga bergabung melaksanakan tes SKD di Gedung Olahraga (GOR) Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur BKPP Bojonegoro Joko Tri Cahyono mengungkapkan, ada 7.034 peserta dari tiga kabupaten. Rinciannya, 3.478 peserta CPNS dan 1 peserta PPPK dari Kabupaten Bojonegoro, 1.350 peserta CPNS dari Kabupaten Lamongan, serta 2.152 peserta CPNS dan 53 peserta PPPK dari Kabupaten Tuban.

“Nantinya pelaksanaan akan berlangsung selama 10 hari ke depan sampai 23 Oktober 2021,” kata dia saat dikonfirmasi.

Peserta tes SKD CPNS tampak rapi antre saat  registrasi. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Peserta tes SKD CPNS tampak rapi antre saat registrasi. (Foto: Istimewa)

Joko menjelaskan, pelaksanaan tes SKD akan dibagi menjadi tiga sesi kecuali Jumat yang dilakukan hanya dua sesi, dengan jumlah 300 peserta per sesi. Dan sesi pertama mulai berlangsung pukul 06.30-09.40, sesi kedua hingga pukul 12.40, dan yang terakhir akan selesai pada pukul 15.40 WIB.

“Setiap sesi, peserta akan memiliki waktu 100 menit untuk mengerjakan soal,” jelasnya.

Pelaksanaan tes SKD yang masih dalam masa penerapan adaptasi baru tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat sehingga peserta tetap diwajibkan membawa masker atau face shield dan membawa hasil negatif tes swab antigen.

“Sebelum melaksanakan tes, peserta harus melalui proses registrasi dan mengambil nomor PIN, body checking, masuk ruang tunggu steril, kemudian peserta mulai memasuki ruangan ujian,” tutupnya.

  • Bagikan