Boleh Sahur on the Road hingga Pakai Sound System, Kapolres Kediri: Asal Tak Ganggu Masyarakat! - Tugujatim.id

Boleh Sahur on the Road hingga Pakai Sound System, Kapolres Kediri: Asal Tak Ganggu Masyarakat!

  • Bagikan
Sahur on the road. (Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)
Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho. (Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Perayaan bulan suci Ramadhan biasa dilakukan dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari buka bersama, bagi-bagi makanan secara gratis, hingga ada sahur on the road ataupun pemakaian sound system untuk membangunkan masyarakat. Nah, ternyata kegiatan ini diperbolehkan di Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho saat ditemui usai memimpin sertijab kapolsek di lapangan indoor Mapolres Kediri menyatakan hal itu.

“Kepada masyarakat, saya persilakan saja untuk merayakan kegiatan sahur on the road di bulan puasa ini,” kata AKBP Agung pada Rabu (06/04/2022).

Namun, dia tetap mengimbau supaya kegiatan seperti sahur on the road ataupun pemakaian sound system tidak mengganggu aktivitas masyarakat lain. Dia berharap kegiatan masyarakat yang lain dapat berjalan dengan tertib dan kondusif.

Dia mengungkapkan, pemakaian sound dalam rangka merayakan bulan puasa, khususnya memiliki niatan untuk membangunkan masyarakat yang tertidur agar segera sahur.

“Mungkin kalau nanti ada masyarakat yang merasa terganggu seperti suara sound terlalu keras, kami arahkan kepada kapolsek jajaran agar memberikan semacam imbauan ataupun peringatan,” ungkapnya.

Dia juga mewanti-wanti jika kegiatan itu mengganggu masyarakat lain, segera laporkan langsung ke polsek setempat dan nanti akan ditindaklanjuti langsung oleh anggota.

“Jangan sampai nanti mengambil tindakan-tindakan sendiri yang akhirnya berdampak hukum bagi kita sendiri,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan