BPBD Bojonegoro Kembali Kirimkan Personil dan Relawan ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

BPBD Bojonegoro Kembali Kirimkan Personil dan Relawan ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

  • Bagikan
Logistik yang dikirim ke masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.
Logistik yang dikirim ke masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru. (Foto: BPBD Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro kembali mengirimkan personil dan relawan untuk membantu korban erupsi di Gunung Semeru, Selasa (07/12/2021).

Kepala BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto, mengungkapkan sebanyak 5 Personil dari BPBD, 4 personil Damkar dan 8 orang relawan diberangkatkan dari kantor BPBD Bojonegoro menuju lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Tim 2 BPBD bersama Damkar dan relawan yang akan berangkat menuju lokasi erupsi Semeru. (Foto: BPBD Bojonegoro)

“Sebelumnya kami juga mengirimkan tim. Tim 1 yang ditugaskan mulai hari Minggu ditarik (dipulangkan) dan digantikan tim 2. Hari ini kami berangkatkan pukul 19.00 WIB,” katanya kepada Tugu Jatim.

Lanjut Ardhian, para personil yang dikirimkan akan membantu mencari korban yang dimungkinkan masih tertimbun abu vulkanik.

Tim 1 BPBD Bojonegoro saat membantu evakuasi di lokasi terdampat erupsi Semeru. (Foto: BPBD Bojonegoro)

Selain mengirimkan personil dan relawan, BPBD Bojonegoro juga mengirimkan beberapa bantuan berupa selimut (125 pcs), matras (75 pcs), pakaian baru (50 pcs), celana dalam baru (100 pcs), sembako (50 paket), pampers (100 pcs), pembalut (200 pcs), beras (200 kg), susu kemasan (500 kotak), minyak kayu putih (100 botol ukuran sedang), dan lainnya untuk membantu korban erupsi Semeru yang terjadi 4 Desember 2021 lalu.

Ardhian mengatakan, bantuan yang dikirimkan diperoleh dari Pemkab maupun masyarakat Bojonegoro.

“Dari BPBD (Pemkab) dan dari masyarakat,” katanya.

  • Bagikan