BPD Hipmi Jatim Periode 2021-2024 Resmi Dilantik, Lahirkan Kader Entrepreneur yang Melek Politik - Tugujatim.id

BPD Hipmi Jatim Periode 2021-2024 Resmi Dilantik, Lahirkan Kader Entrepreneur yang Melek Politik

  • Bagikan
Pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Jatim periode tahun 2021-2024 berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (27/10/2021). (Foto: YouTube Hipmi Jatim/Tugu Jatim)
Pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Jatim periode tahun 2021-2024 berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (27/10/2021). (Foto: YouTube Hipmi Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jatim Mardani H. Maming resmi melantik Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Jatim periode tahun 2021-2024 yang berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (27/10/2021).

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Anggota DPR RI Komisi VI sekaligus Ketua Dewan Pembina Hipmi Jatim Mufti Anam, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Plh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Kasdam V Brawijaya, Wakapolda Jatim dan Jajaran Forkopimda Provinsi Jatim, serta bupati Bangkalan.

Ketua Umum BPP Hipmi Jatim Mardani H.Maming dalam Pelantikan BPD Hipmi Jatim periode tahun 2021-2024 di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (27/10/2021). (Foto: YouTube Hipmi Jatim/Tugu Jatim)
Ketua Umum BPP Hipmi Jatim Mardani H.Maming dalam Pelantikan BPD Hipmi Jatim periode tahun 2021-2024 di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (27/10/2021). (Foto: YouTube Hipmi Jatim)

Ketua Umum BPD Hipmi Jatim Rois Sunandar Maming mengungkapkan, pelantikan tersebut sebagai sarana penguatan pengembangan dan penguatan diri untuk masing-masing pengurus juga sumbangsih yang diberikan kepada masyarakat.

Untuk itu, Rois melanjutkan, sebanyak 180 anggota Hipmi Jatim diseleksi sesuai dengan bidang dan kemampuannya masing-masing untuk membantu program kerja pemerintahan di Jatim.

“Karena kami konsentrasi untuk mewujudkan potensi daerah dan merealisasikan Jatim bangkit yang sudah dicanangkan gubernur serta pemerintan Jatim,” katanya.

Ketua Umum BPD Hipmi Jatim Rois Sunandar Maming dalam Pelantikan BPD Hipmi Jatim periode tahun 2021-2024 di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (27/10/2021). (Foto: YouTube Hipmi Jatim/Tugu Jatim)
Ketua Umum BPD Hipmi Jatim Rois Sunandar Maming dalam Pelantikan BPD Hipmi Jatim periode tahun 2021-2024 di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (27/10/2021). (Foto: YouTube Hipmi Jatim)

Sementara itu, Ketua Umum BPP Hipmi Jatim Mardani H.Maming menyampaikan, Hipmi yang telah berdiri selama 50 tahun itu telah melahirkan kader-kader yang menurutnya sangat hebat. Dia menyebut di antaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

“Bukan hanya melahirkan kader-kader entrepreneur, tapi juga melahirkan kader-kader pemimpin sudah terbukti dengan 50 tahunnya (Himpi),” ujarnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat menyaksikan Pelantikan BPD Hipmi Jatim periode tahun 2021-2024 di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (27/10/2021). (Foto: YouTube Hipmi Jatim/Tugu Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat menyaksikan Pelantikan BPD Hipmi Jatim periode tahun 2021-2024 di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (27/10/2021). (Foto: YouTube Hipmi Jatim)

Dia memotivasi kepada semua orang bahwa melek politik bukan hal yang buruk, justru hal tersebut bisa digunakan untuk membantu sesama.

“Kalau melek politik karena politik itu tidak bagus ini menurut saya pemikiran yang salah. Karena politik itulah kita bisa berbuat banyak. Kebijakan-kebijakan politik bisa membantu orang lain,” ungkapnya.

Dia mencontohkan, dulu sebelum menjadi Bupati Tanah Bumbu Kalsel, karena hanya seorang entrepreneur, dirinya hanya bisa membantu 1 atau 3 orang untuk berobat, tapi setelah menjabat sebagai bupati, dirinya mampu memberikan bantuan kepada masyarakat luas.

“Setelah saya diberikan jabatan politik yang menjadi Bupati Tanah Bumbu, saya bikin gratis berobat hanya dengan membawa KTP, waktu itu belum ada undang-undang BPJS. Habis itu saya bikin kebijakan 12 tahun pendidikan gratis karena waktu itu pusat masih menanggung hanya 9 tahun. Saya bikin jalan pengaspalan sampai ke pelosok-pelosok desa melalui kebijakan tanda tangan itulah saya bisa membantu masyarakat,” katanya.

Mardani H.Maming mengatakan, kalau entrepreneur digabungkan dengan politik, dia yakin banyak orang yang bisa membantu orang lain.

 

 

  • Bagikan