Bukan Hanya Italia, Inilah 4 Tim Sepak Bola Gagal Menuju Piala Dunia Qatar 2022 - Tugujatim.id

Bukan Hanya Italia, Inilah 4 Tim Sepak Bola Gagal Menuju Piala Dunia Qatar 2022

  • Bagikan
Piala Dunia Qatar. (Foto: Instagram @ougliese73/Tugu Jatim)
Ilustrasi Timnas Italia seusai pertandingan melawan Makedonia, Jumat (25/03/2022).(Foto: Instagram @ougliese73)

MALANG, Tugujatim.id – Piala Dunia merupakan salah kompetisi besar sepak bola yang diselenggarakan oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA). World cup yang diadakan setiap empat tahun sekali ini menjadi perhatian setiap negara. Bahkan, kompetisi internasional ini diikuti tim nasional dari setiap negara atau anggota FIFA.  Piala Dunia Qatar 2022 menjadi perhatian khusus karena ada beberapa negara besar yang tidak lolos kualifikasi.

Nah, negara apa saja yang tidak lolos kualifikasi ini. Yuk, simak penjelasan berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber!

1. Italia

Italia dinyatakan gagal mendapatkan tiket masuk Piala Dunia Qatar 2022. Setelah menelan kekalahan yang sangat memalukan dari Makedonia Utara dengan skor 0-1 pada Jumat dini hari (25/03/2022). Italia dengan status juara Euro 2020 seharusnya lebih awal menunju Qatar. Tapi, mereka harus mengakui keunggulan dari Makedonia Utara yang berhasil menggagalkannya menuju Qatar.

Meski bukan hanya kali ini saja terjadi, kualifikasi Piala Dunia 2018 Italia juga tidak berhasil masuk. Piala dunia menjadi cerita tersendiri bagi Italia karena untuk kali kedua tidak lolos kualifikasi.

2. Republik Ceko

Mengikuti jejak Italia, Republik Ceko bernasib sama dengan Italia. Tiket Piala Dunia Qatar adalah salah satu yang tersulit bagi Republik Ceko karena harus mengubur mimpi tampil di Piala Dunia 2022.

Swedia berhasil menumbangkan Ceko pada kualifikasi Piala Dunia Qatar dengan skor tipis 0-1 pada Jumat (25/03/2022). Lewat gol Robin Kwamina Quaison di menit 110, membuat Swedia unggul atas Republik Ceko. Di bawah kendali Jaroslav Silhavy, Republik Ceko sulit mendapatkan tempat di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

3. Pantai Gading

Pantai Gading merupakan salah satu negara yang memiliki tim sepak bola kelas dunia yang sering tampil di ajang internasional. Namun, Piala Dunia Qatar 2022 seakan bukan bagian dari mereka. Sebab, mereka harus tertinggal oleh negara-negara yang lolos seperti Argentina, Portugal, dan negara-negara besar lainnya.

Meski di sisi lain banyak pemain terkenal dunia saat ini yang dimiliki, katakanlah Eric Bailly, Franck Kessie, Serge Aurier, Nicolas Pepe, dan Sebastian Hallers, tetap saja mereka tak mampu membawa negaranya mendapatkan tiket Piala Dunia 2022. Bukan kali ini saja, panitia Gading ternyata pada Piala Dunia 2018 tidak lolos tampil. Di bawah asuhan Patrice Beaumelle, tim berjuluk Les Elephants itu harus memperbaiki kesalahannya agar performanya semakin meningkat di kancah internasional.

4. Mesir

Mesir menjadi negara berikut yang bernasib buruk karena gagal tampil di Piala Dunia Qatar. Sang megabintang Mohamed Salah kembali mengubur mimpi tampil setelah ditaklukkan oleh Senegal. Sadio Mane dkk tampilan konsisten saat melawan Mesir hingga akhirnya mereka yang memenangkan pertandingan.

Meski pada 6 Februari 2022 Mesir harus pulang dengan tangan kosong usai disingkirkan Senegal pada final Piala Afrika. Dan pada Piala Dunia 2022 seakan kisah lama terulang kembali ketika mereka didinginkan secara dramatis oleh Senegal lewat adu penalti setelah kedua tim agregat 1-1. Senegal berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 membuat timnas Senegal berhasil berlaga di Piala Dunia Qatar.

5. Swedia

Swedia menjadi salah satu negara yang gagal tampil di Piala Dunia 2022. Mereka harus menerima kekalahan dari sang megabintang klub Bayern München Robert Lewandowski saat membela negaranya Polandia.

Dua gol tercipta yang membawa kemenangan untuk Polandia dicetak oleh megabintang Robert Lewandowski melalui eksekusi penalti menit ke-50 serta gol dari Piotr Zieliski di menit ke-72 sehingga berhasil membawa Polandia tampil di Piala Dunia Qatar. Zlatan Ibrahimovic dkk kembali mengubur mimpi tampil di salah satu kompetisi sepak bola dunia.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan