Bulog Pastikan Ketersediaan Beras untuk Bansos Warga Terdampak Covid-19 Sangat Mencukupi - Tugujatim.id

Bulog Pastikan Ketersediaan Beras untuk Bansos Warga Terdampak Covid-19 Sangat Mencukupi

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, saat meninjau Kompleks Pergudangan Bulog di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/7/2021). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, saat meninjau Kompleks Pergudangan Bulog di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/7/2021). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, Tugujatim.id – Pemerintah Indonesia memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, yang disalurkan melalui Badan Urusan Logistik (Bulog).

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso meminta kepada masyarakat untuk tidak resah dan takut terhadap ketersediaan beras yang ada di Indonesia.

“Bulog selalu siap sedia dalam ketersediaan beras untuk masyarakat di seluruh Indonesia. Seluruh jajaran Bulog saat ini sudah menyiapkan cadangan beras di seluruh wilayah, dan kita siap melaksanakan perintah negara untuk menyalurkan bilamana ini diperlukan,” terang Budi Waseso dalam video konferensi pers yang diterima Tugu Jatim, Rabu (21/07/2021).

“Jadi saya berharap masyarakat seluruh indoesia tidak usah resah, tidak usah takut, karena ketersediaan beras di seluruh Indonesia sangat mencukupi,” sambungnya.

Presiden Jokowi ketika menunjukkan beras 10 kg yang diperuntukkan bantuas sosial bagi warga terdampak Covid-19. (Foto: (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)) tugu jatim
Presiden Jokowi ketika menunjukkan beras 10 kg yang diperuntukkan bantuas sosial bagi warga terdampak Covid-19. (Foto: (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Selain bantuan sosial yang telah digelontorkan oleh Kementerian Sosial, Budi Waseso mengatakan, pihaknya juga mendapat tugas dari pemerintah untuk menyalurkan 20 ribu ton beras ke seluruh Indonesia yang akan dibagikan kepada penerima masing-masing 10 kg.

“Bulog telah melaksanakan hal ini. dan sampai saat ini bulog telah menggelontorkan bantuan beras di seluruh Indonesia,” katanya.

Pada tahap penyaluran awal, lanjut Budi, Bulog telah menggelontorkan sebanyak 200 ribu ton yang dibagikan kepada masyarakat.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Budi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan juga Dinas Sosial yang telah membantu.

“Inipun dibantu oleh pemerintah daerah, dinas sosial wilayah. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Sosial yang ikut serta aktif dalam menyambut kami menyalurkan bantuan beras 10 kg,” tutur Budi.

  • Bagikan