Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Jalani Suntikan Vaksin COVID-19 Dosis Kedua

  • Bagikan
Bupati Bojonegoro bersama Forkopimda jalani suntikan vaksin sinovac di RSUD Dr. R Sosodoro Djatikoesoemo. (Foto: Humas Pemkab Bojonegoro) tugu jatim
Bupati Bojonegoro bersama Forkopimda jalani suntikan vaksin sinovac di RSUD Dr. R Sosodoro Djatikoesoemo. (Foto: Humas Pemkab Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah bersama pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro mengikuti vaksinasi dosis kedua di RSUD Dr. R Sosodoro Djatikoesoemo, Bojonegoro, Kamis (11/02.2021).

Bupati Bojonegoro menuturkan bahwa untuk vaksinasi dosis kedua ini berjalan dengan lancar. Vaksin kedua disuntikkan setelah rentang waktu dua minggu dari penyuntikan vaksinasi pertama.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Pemberian vaksinasi sendiri dilakukan dua kali dosis penyuntikan dengan interval waktu dua minggu setelah penyuntikan dosis pertama,” terang Anna Muawanah sesuai keterangan yang diperoleh Tugu Jatim, Kamis(11/02/2021).

Pihaknya juga mengucapkan rasa syukur terhadap vaksin yang telah diberikan, Anna percaya dengan adanya vaksin tersebut bisa menambah imun pada tubuh.

“Alhamdulillah, saya beserta Forkopimda telah mendapatkan vaksinasi dua kali dan semakin percaya diri, dengan bertambahnya kepercayaan diri menambah pula imunitas tubuh kita. Namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan tentunya,” ujarnya.

Masih dalam penjelasanya, Bupati perempuan pertama Bojonegoro tersebut mengatakan bahwa ia dan jajaran Forkopimda yang mendapat suntikan tidak merasakan efek yang serius.

Anna Muawanah juga menekankan pada masyarakat bahwa tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi ini.

“Tidak perlu takut untuk vaksinasi, karena vaksinansi aman dan halal,” pungkasnya.

Setelah jajaran Forkopimda disuntik, vaksinasi jenis Sinovac dapat menyasar ke petugas kesehatan serta petugas yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tentunya dilaksanakan secara bertahap. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan