News  

Capaian Vaksin 125 Persen, Kadinkes Kota Kediri: Hanya Sedikit Warga yang Vaksinasi Ulang

Vaksinasi ulang. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Foto: Pexels)

KEDIRI, Tugujatim.id – Vaksinasi ulang atau drop out untuk warga yang telat 6 bulan antara dosis 1 dan dosis 2 belum dilakukan di Kota Kediri. Capaian vaksinasi yang lebih dari 100 persen diperkirakan sedikit warga yang jadi sasaran vaksin ulang dari dosis 1.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri dr Fauzan Adima mengatakan, pihaknya belum ada pendataan untuk vaksinasi ulang. Meski belum ada data warga yang terlambat mendapat vaksin dari dosis 1 ke dosis 2, dia memperkirakan jumlah tersebut kecil di Kota Kediri. Sebab, total capaian untuk kedua dosis tersebut sudah lebih dari 100 persen.

“Kemungkinan kecil jumlah yang vaksinasi ulang karena capaian dosis 2 di Kota Kediri sudah 125%, sekarang konsentrasi ke dosis 3 (booster),” ungkapnya.

Dilihat dari data dinas kesehatan, total capaian vaksinasi untuk dosis 1 sekitar 309.874 orang atau (139 %), sedangkan untuk dosis 2 sekitar 277.519 orang atau (125%). Dari data tersebut, Fauzan menjelaskan, saat ini hampir semua warga sudah mendapatkan vaksinasi dosis 2.

“Sedangkan untuk saat ini vaksinasi dosis 3 sekitar 28.851 orang atau 13 persen,” tambahnya.

Dia mengatakan akan mendata semuanya lagi. Namun, dia mengimbau kepada masyarakat Kota Kediri yang terlewat lebih dari 6 bulan untuk melakukan vaksinasi ulang di fasilitas kesehatan di daerahnya.

“Yang sudah drop out, silakan menghubungi puskesmas setempat atau dinkes kota untuk divaksin ulang,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim