Channel YouTube yang Cocok untuk Tambah Wawasan dan Menemani Kamu Ngabuburit - Tugujatim.id

Channel YouTube yang Cocok untuk Tambah Wawasan dan Menemani Kamu Ngabuburit

  • Bagikan
Ilustrasi seseorang sedang menonton konten video melalui YouTube. (Foto: Pexels)

Tugujatim.id – Tak terasa sudah memasuki minggu ke dua di bulan Ramadhan. Karena aktivitas yang dapat kita lakukan masih terbatas semenjak adanya pandemi Covid-19, beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan sembari menunggu adzan maghrib pun tidak dapat kita jalani. Nah untuk kamu yang berada di rumah tetapi ingin ngabuburit dan juga menambah wawasan, yuk kunjungi beberapa channel YouTube ini.

1. Ayo Mikir

Ayo Mikir merupakan salah satu channel YouTube yang menyajikan konten tayangan inspiratif dan edukatif untuk masyarakat Indonesia. Ayo Mikir mengemas tayangan edukasi yang mengedepankan kualitas namun mudah dipahami. Ayo mikir memiliki beberapa kategori playlist yang diantaranya adalah edisi astronomi, edisi biologi, menjawab pertanyaan subscribers, dan lain sebagainya. Kini Youtube Channel Ayo Mikir sudah memiliki 114 ribu subscribers dengan total 86 video.

2. Satu Persen

Satu Persen-Indonesian Life School adalah startup pendidikan yang mengajarkan tentang pengetahuan dan kemampuan penting dalam hidup yang belum diajarkan di sekolah dan masyarakat luas. Dengan jumlah subscribers mencapai 1.32 juta dan total 725 video, Satu Persen memiliki beberapa kategori playlist seperti tentang pertemanan, introvert, hidup minimalis, dan lain sebagainya yang dapat mempermudah kamu untuk mencari video yang diinginkan. Tak hanya menyebarkan informasi melalui Youtube, Satu Persen juga memiliki official account Instagram, TikTok, Spotify, Twitter, Facebook, Linkedin, serta website resmi Satu Persen.

3. Kok Bisa?

Seperti namanya, Youtube Channel Kok Bisa? membahas mengenai alasan dibalik terjadinya sesuatu hal atau fenomena. Kok Bisa? bergerak dibidang edukasi yang menyampaikannya dengan cara video beranimasi. Sehingga baik anak muda, remaja, ataupun dewasa tidak akan bosan menontonnya. Dengan jumlah subscribers mencapai 2.61 juta dan total 432 video, Kok Bisa? juga memiliki beberapa kategori playlist seperti cara belajar online, keberagaman indonesia, matematika, kimia, dan lain sebagainya yang dapat menambah wawasan kamu.

Itu dia beberapa rekomendasi channel YouTube yang dapat menambah wawasan kamu sembari ngabuburit menunggu adzan maghrib. Semoga bermanfaat!

  • Bagikan