Check In 15 Menit, Viral Pasangan Muda-Mudi “Kabur” dari Hotel Niagara Lawang

  • Bagikan
Ilustrasi Hotel Niagara Lawang, Kabupaten Malang. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi Hotel Niagara Lawang, Kabupaten Malang. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Hotel Niagara di Kecamatan Lawang, memang di kalangan masyarakat Kabupaten Malang dari dulu terkenal dengan aura mistisnya, terutama bagi warga di wilayah Singosari-Lawang. Hingga beberapa waktu lalu hotel ini viral karena tamu check in 15 menit langsung kabur karena kamarnya diketuk sosok misterius.

Hotel yang memiliki gaya Eropa ini memang kembali viral di media sosial (medsos) TikTok oleh akun @fmpeg yang membagikan pengalamannya saat menginap di hotel ini.

Akun TikTok milik @fmpeg ini memperlihatkan mereka di Hotel Niagara Lawang. (Foto: Rap/Tugu Jatim)
Akun TikTok milik @fmpeg ini memperlihatkan mereka di Hotel Niagara Lawang. (Foto: Rap/Tugu Jatim)

Dalam video tersebut, terlihat seorang perempuan yang bercerita jika selama datang ke Malang, mereka mendatangi salah satu bengkel dan hendak ke Gunung Bromo. Kemudian dia mendapatkan rekomendasi hotel di Hotel Niagara oleh aplikasi penyedia layanan hotel.

“Jadi kan gue pergi ke Malang dan suka nginep di hotel-hotel vintage. Akhirnya nemu nih hotel di Reddoors dan harganya antara Rp 100 ribu dan kena pajak jadi Rp 120 ribu,” ujarnya di video TikTok.

Namun, saat mulai memasuki hotel, dia merasa aura di hotel tersebut tidak beres dan membuat nyalinya ciut.

“Tapi pas datang itu sumpah gue langsung keluar keringet dingin dan perut gue mules banget kayak there’s something wrong banget,” tuturnya.

Pasangan muda-mudi ini pun kabur dari Hotel Niagara karena merasa suasana mistis di sana. (Foto: Rap/Tugu Jatim)
Pasangan muda-mudi ini pun kabur dari Hotel Niagara karena merasa suasana mistis di sana. (Foto: Rap/Tugu Jatim)

Dia menceritakan jika hotel tersebut sangat besar, tapi terlihat sangat sepi. Dia mengatakan jika di hotel tersebut mendapatkan kamar di lantai 3 dan yang paling pojok.

“Hotelnya itu gede dan kami di lantai tiga, benar-benar sepi dan kayak sendirian di situ. Dan kami di situ dikasih satu kamar di pojok, sumpah ini aneh banget kayak lu di tempat aneh dan serem banget kayak banyak yang liatin sumpah gak enak banget,” bebernya.

“Pacar gue tuh bilang sebelum kami masuk masak digantung tulisan do not disturb. Padahal di situ sepi banget, bahkan pegawainya kayak gak ada. Hanya ada satu pegawai yang kayaknya anak PKL karena bajunya hitam putih,” imbuhnya.

Di video yang lain, dia mengatakan kejanggalan lainnya adalah hotelnya sangat bersih meskipun arsitektur bangunannya terlihat sangat kuno.

“Tapi, cowok gue bilang tuh hotel ini udah lama, tapi bersih banget gak ada debu atau bau, sampai temboknya kinclong banget,” ungkapnya.

“Banyak kejanggalan di tempat ini kayak pintu balkon dan jendela ini dipaku shoot yang benar-benar gak bisa dibuka. Dan di sebelah kasur ada connecting door yang bawahnya kayak udah dipaksa dibuka,” sambungnya.

Terlihat hanya ada satu pegawai di Hotel Niagara. (Foto: Rap/Tugu Jatim)
Terlihat hanya ada satu pegawai di Hotel Niagara. (Foto: Rap/Tugu Jatim)

Bahkan, saat sudah memasuki kamar, terdengar suara ketukan di kamar mereka, tapi saat dibuka tidak ada siapa pun. Kemudian terlihat pantulan bayangan di pintu yang dibuka laki-laki dalam video tersebut.

“Saat gue videoin ternyata ada yang ketok-ketok pintu, tapi kok ga ada orang. Tapi, pas gue pelanin (terlihat bayangan orang),” tandasnya.

Akhirnya pasangan tersebut langsung memutuskan pergi dari hotel tersebut meskipun baru 15 menit check in.

“Di sini gua cuma bertahan 15 menit dan gak kuat langsung cabut,” tegasnya.

“Akhirnya kita nelepon orang bengkel buat nyari hotel lain, akhirnya kami dapat hotel sekitar bengkel meskipun harganya lebih mahal,” ujarnya. (rap/ln)

  • Bagikan