Animasi Jepang Crayon Shinchan Ajak Kolaborasi Web Komik Lokal Indonesia “Tahilalats”

Crayon Shincan. (Foto: IG @shinchan.official.id/Tugu Jatim)
Kolaborasi Crayon Shincan dan Tahilalats telah dikonfirmasi akan mulai dilakukan bulan ini. (Foto: IG @shinchan.official.id)

JEPANG, Tugujatim.id – Kabar gembira, animasi terkenal Jepang Crayon Shinchan lakukan kolaborasi kali pertama di Indonesia dengan menggaet web komik lokal “Tahilalats”. Pengumuman ini disampaikan langsung melalui akun official masing-masing yakni @tahilalats dan @shinchan.official.id pada Kamis malam (06/10/2022).

Untuk diketahui, tahilalats merupakan komik daring berbahasa Indonesia yang dipublikasikan oleh Nurfadli Mursyid selaku author dalam kanal Instagramnya pada 2014. Komik komedi ini juga pernah diunggah dalam platform Webtoon sejak 2015 dan telah mendapatkan 1,3 juta penonton.

Melansir dari berbagai sumber, nantinya kerja sama ini akan dimulai pada bulan ini dan disusul dengan gelaran surprise event yang akan dilakukan Desember mendatang. Acara ini akan diwujudkan dalam beberapa aktivitas, di antaranya pembuatan spesial konten di media sosial hingga kerja sama dengan lebih dari 15 brand merek ternama.

Regional Director Animation International Indonesia Helena Irma K. menjelaskan, kerja sama antara kedua animasi ini dimaksudkan salah satunya sebagai pelepas kerinduan pada karakter yang telah menemani masa kecil selama 3 dekade ini.

“Dalam rangka perayaan 30th Anniversary of Shinchan, jadi kami ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Tahilalats dan Crayon Shinchan akan segera meluncurkan rangkaian kolaborasi untuk memuaskan penggemar dan melepas kerinduan akan karakter Crayon Shinchan,” terang Helena.

Sementara itu, CEO Mindblow Rahman Azhari turut menanggapi hal ini secara positif sepenuhnya. Dia yakin bahwa kesempatan baik ini sekaligus menjadi pertanda mulai diberikannya tempat bagi para kreator lokal untuk dapat menunjukkan performa terbaiknya.

“Momentum ini merupakan pertanda kebangkitan industri kreatif di Indonesia. Perlahan tapi pasti, para kreator lokal mulai mendapatkan tempat di kancah dunia dan diharapkan dapat terus memberikan karya terbaiknya serta dapat mengharumkan nama bangsa,” tutur Rahman.

Dalam postingan Instagram mereka terdapat total 5 poster yang ditampilkan. Tentunya kabar ini juga disambut baik oleh para penggemar Crayon Shinchan. Banyak dari mereka mengaku bangga dapat melihat kartun masa kecil mereka berkolaborasi dengan komik lokal.