Crazy Rich Malang Gilang Pramana Bakal Bangun RS Lapangan dengan 100 Bed - Tugujatim.id

Crazy Rich Malang Gilang Pramana Bakal Bangun RS Lapangan dengan 100 Bed

  • Bagikan
Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana saat ditemui di Balai Kota Malang, Selasa (27/07/2021). (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana saat ditemui di Balai Kota Malang, Selasa (27/07/2021). (Foto: Istimewa)

MALANG, Tugujatim.id – Crazy Rich Malang Gilang Widya Pramana berencana akan membangun RS Lapangan di Kota Malang. RS penanganan pasien Covid-19 ini rencananya akan dibangun kapasitas 100 bed.

“Lahannya kami siapkan 1-2 hektare. Doakan saja bisa terealisasi, lokasinya di Kota Malang. Semoga bisa membantu para warga yang terpapar Covid-19,” ujar Gilang, Selasa (27/07/2021).

Namun, menurut dia, untuk bisa membangun RS Lapangan tak semudah yang dibayangkan. Izin pendirian bangunan hingga kelengkapan fasilitas dan nakes harus disiapkan terlebih dulu.

“Kebutuhan oksigen masih belum tercukupi, masih didistribusikan ke RS yang ada saat ini. Apalagi nakesnya ini kami masih mencari karena tidak mungkin mendirikan RS, tapi kebutuhan oksigen dan nakesnya gak terpenuhi. Ini bukan harapan kami,” papar owner Juragan99 ini.

Dia mengatakan, pihaknya kini masih terus melakukan koordinasi dengan Pemkot Malang demi bisa mewujudkan pendirian RS Lapangan tersebut.

“Intinya, kami hanya memfasilitasi dan nanti yang mengatur semua dari Pemkot Malang, termasuk pembayaran pasien,” ucapnya.

Saat disinggung anggaran yang disiapkan untuk pembangunan RS Lapangan tersebut, Gilang mengaku belum mengetahuinya karena masih banyak tahapan yang harus dipersiapkan.

Terpisah, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian Gilang yang berencana membangun RS Lapangan.

Kini Sutiaji juga tengah berkoordinasi dengan pihak terkait bahwa RS yang akan dibangun itu merupakan RS Lapangan Rujukan yang nantinya bisa menggunakan BPJS.

“Kalau pengadaannya iya, mulai instalasi dan semuanya, dia yang mengadakan. Tapi, untuk medisnya hingga obat-obatan itu masih dicarikan,” jelasnya.

Sutiaji mengatakan, kami masih koordinasi dengan Kemenkes bahwa RS Lapangan yang akan dibuat adalah RS Rujukan.

“Sehingga bisa diklaim pakai asuransi BPJS,” imbuhnya.

 

  • Bagikan