Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions 2020/21 - Tugujatim.id

Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions 2020/21

  • Bagikan
Jadwal Lengkap Liga Champions 2020-2021. 16 besar liga champions
Liga Champions. (Foto: UEFA)

Tugujatim.id – Usai masing-masing tim menyelesaikan enam laga di fase grup, total sebanyak 16 tim lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions musim 2020/2021. Para jawara dan runner-up masing-masing grup akhirnya lolos untuk melanjutkan titel sepak bola paling bergensi di Eropa bahkan dunia. Berikut adalah daftar tim yang lolos dan juga sekilas perjalanan tim tersebut saat menjalni fase grup.

Grup A

Dua tim dari Jerman dan Spanyol melaju ke babak 16 besar, yaitu Bayern Munich dan Atletico Madrid. Untuk klub asal Austria, Red Bull Salzburg, mendapat jatah di Liga Europa yang sebelumnya sudah kalah 0-2 dari Atletico Madrid.

Baca Juga: Resmi, Tarif Cukai Rokok Tahun 2021 Naik 12,5 Persen

Grup B

Dua tim berhasil lolos ke fase knockout, yaitu Real Madrid dan Borussia Moenchengladbach menjadi bagian dari 16 besar. Sedangkan, untuk Shakhtar Donetsk memeroleh tiket Liga Europa setelah menahan imbang Inter Milan pada matchday terakhir.

Grup C

Ada salah satu perwakilan Inggris, yaitu Manchester City. Didampingi oleh FC Porto untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champion 2020/2021. Untuk klub asal Yunani, Olympiakos, terpaksa harus puas dengan memetik tiket menuju Liga Europa.

Grup D

Pertarungan Liverpool dan Atalanta masih terasa panas, keduanya berhasil lolos ke babak 16 besar. Sementara Ajax Amsterdam harus puas mendapat jalan setapak menuju Liga Europa setelah dibungkam 0-1 lawan Atalanta pada matchday terakhir.

Grup E

Ada perwakilan Inggris lagi, Chelsea, ditemani Sevilla yang memastikan bakal lolos ke babak knockout 16 besar Liga Champion 2020/2021. Sementara untuk kapasitas slot menuju Liga Europa dibawa pulang oleh FC Krasnodar.

Grup F

Di sini ada Lazio dan Borussia Dortmund yang merupakan juara klasemen 1 dan 2 dalam Grup F. Sementara untuk klub asal Belgia, Club Brugge, harus puas dengan perolehan karcis menuju Liga Europa yang dibawa pulang.

Grup G

Barcelona dan Juventus menjadi dua tim yang resmi maju ke babak 16 besar Liga Champion 2020/2021. Sedangkan untuk tim bernama Dinamo Kiev memeroleh tiket Liga Europa setelah menebas Ferencvaros 1-0 pada matchday terakhir.

Baca Juga: Bercocok Tanam Bagi Pemula: Tidak Perlu Lahan Luas

Grup H

Ekosistem di Grup H dikuasai oleh RB Leipzig dan Paris-Saint Germain (PSG). Keduanya berhasil menggusur perwakilan klub Inggris, yaitu Manchester United yang harus kembali ke Liga Europa atau ‘liga malam jumat’.

Sehingga bila dikompilasi, setidaknya 16 tim yang berhak melaju dan melanjutkan ke fase knockuot atau fase gugur 16 besar Liga Champions 2020/21 adalah sebagai berikut:

GRUP A:
Bayern Munich, Atletico Madrid
GRUP B:
Real Madrid, Borussia Moench.
GRUP C:
Manchester City, FC Porto
GRUP D:
Liverpool, Atalanta
GRUP E:
Chelsea FC, Sevilla
GRUP F:
Lazio, Borussia Dortmund
GRUP G:
Barcelona, Juventus
GRUP H:
RB Leipzig, Paris-Saint Germain

Sedangkan, untuk tim yang memeroleh tiket ke Liga Europa meliputi Red Bull Salzburg, Shakhtar Donetsk, Olympiakos, Ajax Amsterdam, FC Krasnodar, Club Brugge, Dinamo Kiev dan Manchester United.

Sebagai informasi, untuk jadwal pertandingan babak 16 besar Liga Champion 2020/2021 akan ditentukan melalui Hasil Drawing Liga Champion 2020/2021 yang akan dihelat di Kota Nyon, Swiss, pasa Senin 14 Desember 2020, Pukul 18.00 WIB. (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan