Dandim 0818 Malang-Batu Siapkan 800 Personel Kodim untuk Vaksinasi - Tugujatim.id

Dandim 0818 Malang-Batu Siapkan 800 Personel Kodim untuk Vaksinasi

  • Bagikan
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra sudah menyiapkan 800 personel kodim. (Foto: Rap/Tugu Jatim)
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra sudah menyiapkan 800 personel kodim. (Foto: Rap/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Untuk lebih meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat itu aman, Dandim 0818 Kabupaten MalangKota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra menegaskan bahwa anggota Kodim 0818 siap melaksanalan vaksinasi.

Dari total sekitar 1.000 personel, ada 800 personel siap laksanakan vaksinasi. Sementara 200 sisanya adalah anggota yang sudah pernah terjangkit corona dan telah sembuh sehingga tidak membutuhkan vaksinasi.

“Kami ada sekitar kurang lebih 1.000 orang yang akan lakukan vaksinasi. Kami yang sudah terkonfirmasi positif dan sembuh ada sekitar 200 orang. Jadi, 800 orang yang siap divaksin,” jelasnya saat dikonfirmasi di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (26/01/2021).

Namun, untuk kapan jadwal vaksinasi untuk anggota Kodim 0818, Yusub belum mau mengungkapkan kepada publik.

“Kalau vaksinasi untuk anggota TNI nanti sesuai jadwal dan jelas kami sudah mendata,” jelasnya.

Dia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melanggar ketetapan dari pemerintah pusat terkait jadwal vaksinasi untuk anggotanya.

“Kami tidak boleh melanggar jadwal yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Saat ini dia akan fokus pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Malang pada 30 Januari dan 1 Februari 2021.

Lebih lanjut Yusub menuturkan agar masyarakat tidak perlu khawatir tidak kebagian vaksin. Sebab, pemerintah pusat sudah membuat jadwal vaksinasi kepada masyarakat secara bertahap.

“Sudah disiapkan jadwalnya oleh pemerintah untuk memvaksin kita semua, itu rencananya satu juta (vaksinasi) per hari,” ujarnya. (rap/ln)

  • Bagikan