Dandim 0819/Pasuruan Awasi Langsung Penegakan Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh H Burhan Fajari Arfian bersama rombongan sedang meninjau lokasi Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan untuk penegakan protokol kesehatan. (Foto: Dokumen)
Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh H Burhan Fajari Arfian bersama rombongan sedang meninjau lokasi Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan untuk penegakan protokol kesehatan. (Foto: Dokumen)

PASURUAN, Tugujatim.id – Komandan Kodim (Dandim) 0819/Pasuruan, Letkol Arh H Burhan Fajari Arfian melakukan pengawasan langsung terkait penegakan protokol kesehatan (protkes) di wilayah Pasuruan, Rabu (3/2/2021). Ia tampak didampingi oleh Kepala Staf Kodim 0819 dan juga Danramil 01/Kota untuk meninjau Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan.

Dengan kedatangan orang nomor wahid dari Kodim 0819/Pasuruan beserta rombongan sontak membuat pengunjung dan pedagang yang ada di pasar tersebut kaget.

Namun, kedatangan Dandim ke pasar tersebut hanya memantau dan memastikan kegiatan operasi penegakan disiplin serta himbauan penerapan PPKM di wilayah Pasuruan yang dilaksanakan jajarannya bersama instansi terkait lainya bisa berjalan dengan lancar aman dan tertib.

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh H Burhan Fajari Arfian (tengah) sedang meninjau lokasi Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh H Burhan Fajari Arfian (tengah) sedang meninjau lokasi Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan. (Foto: Dokumen)

Melalui keterangan persnya, Dandim 0819/Pasuruan datang untuk meninjau secara langsung mekanisme penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka penanganan COVID-19 di wilayah tersebut sekaligus sebagai bentuk pengawasan.

“Hari ini kita melakukan pengawasan atau penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka penanganan COVID-19,” tutur Burhan.

Lebih lanjut Dandim turut memberikan apresiasinya terhadap berbagai upaya dan kerja keras yang telah dilakukan dalam penanganan COVID-19 di wilayah Pasuruan.

Untuk diketahui bahwa kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0819/Pasuruan bersama instansi lain merupakan kegiatan yang rutin dilakukan yakni Operasi Prokes Gaklin pemakaian masker dan memberikan himbauan kepada semua lapisan masyarakat yang ada di wilayah Pasuruan.

Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut terdiri dari 35 personel dari Kodim 0819/Pasuruan, 15 personel Polri dari Polsek Purworejo dan di tambah 9 orang petugas gabungan tim Gugus Tugas COVID-19 yang ada di wilayah Kecamatan Purworejo. (*/gg)

 

  • Bagikan