Dandim 0819/Pasuruan Sosialisasikan Agenda Andalan 'Barokatul Qur'an' - Tugujatim.id

Dandim 0819/Pasuruan Sosialisasikan Agenda Andalan ‘Barokatul Qur’an’

  • Bagikan
Gelaran bertajuk Barokatul Qur'an yang dilakukan di Kodim Pasuruan untuk meningkatkan ketakwaan dan kebersamaan. (Foto: Kodim Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Untuk tingkatkan ketakwaan, keberkahan, ketenangan, dan kebersamaan di Pasuruan, Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M. Tr. (Han) menggagas dan melaksanakan agenda bertajuk Barokatul Qur’an yang digelar rutin tiap hari di jajaran Kodim 0819/Pasuruan yang terdiri dari Makodim, 25 koramil dan 1 Pos Koramil.

Barokatul Qur’an tersebut kegiatan utamanya adalah melaksanakan Khotmil Al-Qur’an keliling se-Pasuruan dan diakhiri dengan doa bersama yang melibatkan seluruh anggota Kodim 0819/Pasuruan bersama-sama masyarakat yang ada disekitar Kodim 0819/Pasuruan.

Adapun kegiatan untuk hari pertama sudah diawali di Makodim 0819/Pasuruan dan berikutnya dilanjutkan ke koramil-koramil jajaran dan berputar terus menerus.

Adapun tujuan dari agenda/program bertajuk Barakatul Qur’an adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt, mendoakan keselamatan didunia dan di akhirat untuk warga Kodim 0819/Pasuruan dan masyarakat Pasuruan, menghindarkan bala bencana khususnya bencana Covid-19 yang melanda Bangsa Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat karena kegiatan tersebut dilakukan bersama sama oleh seluruh anggota Kodim 0819/Pasuruan bersama masyarakat sekitarnya.

  • Bagikan