Dandim Pasuruan Tinjau Lokasi Banjir Pasca-Meluapnya Sungai di Gempol - Tugujatim.id

Dandim Pasuruan Tinjau Lokasi Banjir Pasca-Meluapnya Sungai di Gempol

  • Bagikan
Personel TNI dari Kodim 0819 Pasuruan ikut membantu membersihkan lumpur di rumah warga. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Personel TNI dari Kodim 0819 Pasuruan ikut membantu membersihkan lumpur di rumah warga. (Foto: Dokumen)

PASURUAN, Tugujatim.id – Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh H. Burhan FA. S.Sos di dampingi Kasdim serta Danramil Gempol mendatangi lokasi terjadinya bencana alam banjir bandang akibat hujan deras yang menguyur wilayah Pasuruan.

Kejadian tersebut mendapat perhatian khusus dari Komandan Kodim 0819/Pasuruan sehingga langsung memerintahkan personelnya untuk turun langsung membantu masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut. Jumat (05/02/2021).

Intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan meluapnya air Sungai Kepulungan tepatnya di Dusun Genuk Watu Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol. Kedatangan Dandim beserta rombongan untuk meninjau secara langsung kondisi warga Genuk Watu Desa Kepulungan yang terdampak.

Anggota dan personel dari TNI Kodim 0819 Pasuruan yang turut meninjau lokasi pasca-bencana banjir bandang di Pasuruan. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Anggota dan personel dari TNI Kodim 0819 Pasuruan yang turut meninjau lokasi pasca-bencana banjir bandang di Pasuruan. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)

Satu peleton personel TNI dari Kodim 0819/Pasuruan dipimpin Dandim 0819 terjun langsung ke lokasi untuk membersihkan sisa-sisa sampah yang berserakan dan lumpur yang sebagian masuk ke rumah warga pasca-meluapnya air Sungai Kepulungan.

Tampak anggota Kodim Pasuruan bersama BPBD kabupaten pasuruan dibantu warga desa setempat dan instansi lain bergerak cepat membersihkan sekaligus melakukan pengangkutan sisa-sisa sampah yang tersangkut di bawah jembatan dan lumpur yang masuk kerumah warga.

Dandim 0819/Pasuruan melalui keterangan persnya kepada Penerangan Kodim mengimbau dan mengingatkan kepada warga untuk tetap waspada.

“Warga diminta untuk waspada, mengingat sekarang musim hujan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi luapan air karena intensitas curah hujan yang tinggi” terang¬† Letkol Arh H. Burhan FA. S.Sos.

Untuk itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk terus memantau dan siap mambantu Forkopimda Pasuruan dalam hal ini BPBD Pasuruan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. (*/gg)

  • Bagikan