Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Tuban, Diamankan Usai Antar Anak Les

  • Bagikan
Suasana penggeledahan yang dilakukan pihak kepolisian di rumah terduga teroris di Rengel, Tuban. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Suasana penggeledahan yang dilakukan pihak kepolisian di rumah terduga teroris di Rengel, Tuban. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Densus 88 Mabes Polri kembali melakukan penangkapan terduga teroris. Kali ini, Roby Hartoyo (41) alias Abi Omar, warga Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban diamankan, Jumat (2/4/2021) sekitar pukul 10.45 WIB.

Berdasar informasi yang diterima Tugu Jatim, Roby Hartoyo  diamankan oleh Densus 88 Mabes Polri usai mengantarkan anaknya untuk les privat ke rumah adik kandung terduga teroris.

Sedangkan hingga Jumat (2/4/2021) siang, pihak kepolisian masih menggeledah rumah terduga teroris di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Tuban.

Diduga, terduga teroris diamankan karena adanya keterlibatan mengikuti grup Whatsapp Akhlaqul Karimah yang dibuat Abu Dayyan yang merencanakan akan melakukan aksi teror dengan sasaran Wakil Presiden dan tokoh NU.

Selain itu, terduga memposting tutorial pembuatan bom di grup WA Akhlaqul Karimah dan merencanakan aksi “amaliyah” di kantor polisi.

Sementara itu, dikonfirmasi Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono membenarkan atas penangkapan terduga teroris. Sedangkan Informasi lebih lanjut setelah proses penggeledaan.

“Ya benar dilapori (ada laporan, red) dan informasi terkait penangkapan itu,” terang Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono. (Mochamad Abdurrochim/gg)

  • Bagikan