Derby Suramadu Persebaya Vs Madura United, Polisi Kerahkan Ribuan Personel

Kepolisian Polretabes Surabaya bersama Satpol PP Kota Surabaya ketika menjaga ketertiban laga Persebaya Surabaya melawan Madura United.
Kepolisian Polretabes Surabaya bersama Satpol PP Kota Surabaya ketika menjaga ketertiban laga Persebaya Surabaya melawan Madura United. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.idPersebaya Surabaya menghadapi pemuncak klasemen BRI Liga 1, Madura United, di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (14/07/2022) pukul 16.00 WIB. Untuk memastikan pertandingan bertajuk Derbi Suramadu itu berjalan lancar, Polisi mengerahkan ribuan personel dari berbagai instansi terkait.

Kasihumas Polrestabes Surabaya, Kompol M Fakih, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan TNI dan instansi samping seperti Satpol PP, Dishub, dan BPBD Kota Surabaya. Total personel yang diterjunkan 2.760 orang.

“Untuk mengamankan jalannya pertandingan dengan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan 2.760 personel diturunkan,” ujar Fakih, Minggu (14/07/2022).

Fakih mengatakan, penjagaan ketat akan dilakukan mulai dari Jalan-Jalan Raya menuju ke stadion. Lantaran, pihaknya memprediksi ribuan bonek mania akan memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo.

“Kami lakukan screening mulai paling luar di jalan-jalan. Sementara beberapa pos pantau kita geser ke dekat tambak (dekat stadion) sehingga untuk masyarakat yang berpotensi membuat kericuhan bisa kita antisipasi,” imbuh Fakih.

Fakih menghimbau agar masyarakat yang tidak mempunyai tiket untuk tidak memaksa masuk ke stadion. Pihaknya tidak akan kompromi jika ada oknum masyarakat yang membuat kericuhan.

“Saya optimis bonek sejati pasti wani jogo Suroboyo. Karena kota ini Kota kita bersama jadi saya harapkan tidak ada kericuhan,” pungkas Fakih.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim