News  

Diduga Depresi, Pemuda asal Surabaya Ditemukan Gantung Diri di Rumahnya

Gantung diri. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Jenazah DS ketika dievakuasi petugas ke mobil ambulans di Kota Surabaya, Jumat (19/08/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Seorang pemuda warga Candi Lontar Kidul, Kota Surabaya, berinisial DS, 19, ditemukan gantung diri di rumahnya pada Jumat (19/08/2022) diduga depresi. Jenazah pemuda asal Surabaya ini kali pertama ditemukan orang tuanya saat kembali ke rumah pada pukul 09.00.

Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri Ipda Bambang Setiawan menyampaikan, pemuda asal Surabaya berinisial DS ditemukan gantung diri di rumahnya pada pukul 09.00.

“Saya mendapatkan informasi adanya korban gantung diri di Candi Lontar Kidul saat tiba di lokasi ternyata benar. Kami langsung koordinasikan dengan Tim Inafis Polrestabes Surabaya untuk mengevakuasi korban,” katanya saat ditemui di TKP pada Jumat (19/08/2022).

Bambang menambahkan, korban ditemukan tergantung di kusen pintu kamar dengan sebuah kain selendang.

Gantung diri. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Proses evakuasi jenazah DS yang gantung diri pada Jumat (19/08/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

“Korban ditemukan tergantung dengan kain selendang di kusen pintu kamar,” imbuhnya.

Sementara itu, penuturan teman main DS yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan, sehari sebelum meninggal, korban masih beraktivitas seperti biasanya.

“Tadi malam DS masih ikut warga tahlilan di salah satu rumah warga,” ucapnya.

Saat ini, Kanit Reskrim dibantu Tim Inafis masih melakukan penyelidikan atas meninggalnya DS secara tragis tersebut. Sementara jenazah DS sudah dibawa ke Ruang Jenazah RSUD Dr Soetomo Surabaya menggunakan ambulans Dinas Sosial Kota Surabaya.

 

Kontak Bantuan

Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri Anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.

Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas dan rumah sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan.

Beberapa pendampingan bisa menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri via e-mail [email protected] dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.

Anda juga bisa menghubungi Gerakan “Into The Light” via Facebook di IntoTheLightID atau Twitter @IntoTheLightID. Anda juga bisa menghubungi via e-mail di [email protected]

Anda juga menghubungi Save yourself melalui Facebook Save Yourselves atau Instagram @saveyourselves.id, atau via Line di @vol7047h. Website layanan konseling ini bisa dilihat di saveyourselves.org.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim