Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Gembong Surabaya Terbakar, Penghuni Syok hingga Dapat Trauma Healing - Tugujatim.id

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Gembong Surabaya Terbakar, Penghuni Syok hingga Dapat Trauma Healing

  • Bagikan
Korsleting listrik. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Dinas terkait masih melakukan pembasahan rumah yang terbakar di Jalan Gembong DKA Kota Surabaya pada Sabtu (28/05/2022). (Foto: Istimewa)

SURABAYA, Tugujatim.id – Sebuah rumah di Jalan Gembong DKA 2 No 30, Kota Surabaya, mengalami kebakaran diduga karena korsleting listrik. Peristiwa kebakaran tersebut melahap lantai dua rumah permanen yang berada di perkampungan padat penduduk pada Sabtu (28/05/2022).

Atas kejadian kebakaran tersebut, barang-barang yang ada di lantai dua rumah tersebut hangus tak tersisa. Agus, pemilik rumah tersebut mengatakan, dia tidak mengetahui kalau rumah yang dia tempati bersama keluarga dan orang tuanya itu terbakar.

Korsleting listrik. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Petugas damkar saat melakukan pembasahan rumah yang terbakar di Jalan Gembong DKA Kota Surabaya pada Sabtu (28/05/2022). (Foto: Istimewa)

“Saya gak tahu kalau rumah saya terbakar, Mas. Posisinya pas kebakaran, saya berada di bawah bersama keluarga dan orang tua. Tahunya terbakar dari tetangga, mereka teriak ada kebakaran,” ucapnya ketika ditemui di lokasi kejadian.

Rukmini, 24, salah satu warga yang mengetahui kebakaran tersebut menyebutkan, dia melihat asap pekat keluar dari lantai dua rumah milik Agus. Saat itu dia sedang menjemur pakaian di lantai atas rumahnya.

Korsleting listrik. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Suasana usai pemadaman rumah yang terbakar di Jalan Gembong DKA Kota Surabaya pada Sabtu (28/05/2022). (Foto: Istimewa)

“Pas mau jemur pakaian, saya lihat ada asap pekat keluar dari rumah Mas Agus. Setelah itu, panggil suami saya, dia langsung teriak ada kebakaran,” kata Rukmini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, kemungkinan kebakaran diduga karena korsleting listrik pada lantai dua.

“Kami menduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik, Mas. Kami masih melakukan pembasahan dan identifikasi penyebab kebakaran,” ucapnya.

Dalam kejadian tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, pemilik rumah dan keluarganya masih syok. Mereka sudah mendapatkan trauma healing dari dinas BPBD Kota Surabaya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan