Peringati HJKS Ke-729, Pemkot Gelar Parade Bunga Kreasi Warga Kecamatan di Surabaya - Tugujatim.id

Peringati HJKS Ke-729, Pemkot Gelar Parade Bunga Kreasi Warga Kecamatan di Surabaya

  • Bagikan
Parade bunga. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Masyarakat Kota Surabaya berfoto dengan peserta parade bunga sebelum dimulainya acara pada Sabtu (28/05/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729, Pemkot Surabaya menyuguhkan parade bunga yang digelar di sepanjang Jalan Tunjungan sampai alun-alun, Sabtu (28/05/2022). Dalam acara tersebut, pemkot mengajak beberapa kecamatan untuk membuat sekreatif kreasi berbahan dasar bunga, seperti baju hingga kendaraan hias.

Humas Pemkot Surabaya Indriatno Hermawan menyampaikan, dia menyebut, ada sekitar 10 kendaraan hias dan Jeep yang sudah mulai berkumpul di Jalan Tunjungan Surabaya.

Parade bunga. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Kendaraan hias berjajar rapi untuk mengikuti parade bunga di Kota Surabaya, Sabtu (28/05/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

“Kami hari ini hadir dan memeriahkan HJKS dengan parade bunga. Ada sekitar 10 kendaraan hias dan beberapa Jeep yang nantinya akan dinaiki wali kota dan Forkopimda Kota Surabaya,” ucapnya ketika diwawancarai di tengah kesibukannya.

Dia mengatakan, Jeep yang nantinya digunakan oleh wali Kota Surabaya guna menyapa masyarakat yang hadir dan mulai memenuhi Jalanan Tunjungan.

Parade bunga. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Masyarakat antusias melihat parade bunga dengan berbagai ornamen pada Sabtu (28/05/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

“Nantinya Pak Wali dan Forkopimda Kota Surabaya akan menaiki Jeep untuk menyapa warga yang hadir di Jalan Tunjungan, Mas,” tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Tugu Jatim di lapangan, ribuan masyarakat Kota Surabaya mulai memadati sekitar Jalan Tunjungan sampai Alun-Alun Kota Surabaya. Tampak disiapkan juga ring barikade untuk memisahkan masyarakat dengan peserta parade bunga agar memperlancar acara.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan