Diduga Rem Blong, Truk Fuso Terjun Bebas ke Jurang Payung Kota Batu

Diduga Rem Blong, Truk Fuso Terjun Bebas ke Jurang Payung Kota Batu

  • Bagikan
Truk Fuso yang terjun bebas ke jurang di Kota Batu.
Truk Fuso yang terjun bebas ke jurang di Kota Batu. (Foto: Azmy)

BATU, Tugujatim.id – Kecelakaan tunggal truk fuso terjadi di kawasan Payung, Kota Batu, Selasa (18/1/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Diduga rem blong yang membuat truk bernopol W 8599 DY terjun bebas ke jurang.

Dalam kejadian tersebut sang sopir dinyatakan tewas bernama Sahman (47), warga Desa Kedungwuni Kecamatan Wates Kabupaten Pekalongan tewas. Saat dievakuasi posisi kepala korban terjepit kepala truk.

Aiptu Trimo, Kanit Laka Lantas Polres Batu, menuturkan bahwa penyebab kecelakaan ini diduga kuat karena rem blong. Dijelaskan Trimo, truk fuso tersebut datang dari barat menuju timur.

Namun ketika memasuki Jalan Trunojoyo, ditambah sejumlah keterangan saksi, diduga ada terjadi rem blong sehingga membuat truk terjun menabrak pembatas jalan dan masuk jurang.

“Dugaan sementara mengalami rem blong. Tidak ada korban lain dalam peristiwa ini. Hanya sopir truk saja, Kondisinya memang kepalanya terjepit kepala truk,” jelas Trimo pada awak media.

Sebelumnya, saat ditemukan, supir masih dalam kondisi kritis. Namun akibat luka parah yang dialami membuat nyawanya tidak terselamatkan saat akan dievakuasi. Disebutkan Trimo korban mengalami luka pada bagian kepala, dada, dan paha.

“Untuk kemacetan tidak sampai terjadi karena kita melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup. Proses evakuasi makan waktu 1,5 jam,” tandasnya.

  • Bagikan